Breaking News

Kantin Kontainer Hadir di UIN RIL Sebagai Mitra Usaha Mahasiswa, Warga UIN Bisa Menitipkan Produk

 


Dompet Dhuafa Lampung secara resmi membuka Kantin Kontainer di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung pada hari Jum'at (01/03/2023).

Kantin Kontainer ini, merupakan sebuah program pemberdayaan UMKM bagi Mahasiswa yang bisa juga disebut sebagai beasiswa kewirausahaan bagi Mahasiswa tidak mampu di berbagai Kampus di Indonesia, hal itu disampaikan Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung, Yogi Achmad Fajar.

Menurutnya Mahasiswa yang mengikuti program ini akan mendapatkan penghasilan tambahan dari hasil mengelola sebuah Kantin Kontainer. Kantin ini akan menjual berbagai produk olahan kuliner didalam area kampus.

"Mereka mendapatkan manfaat dari program kantin kontainer sebagai Tenant dari Skema Konsinyasi produk makanan yang dijajakan di kantin," Tuturnya kepada Infokyai, Jum'at 1 Maret 2023

Lanjutnya, Skema konsinyasi merupakan kerjasama penjualan dimana satu pihak menitipkan barangnya untuk dijualkan oleh pihak lainnya. Dompet Dhuafa membuka peluang bagi para entrepreneur bidang kuliner baik dari kalangan mahasiswa, dosen, maupun pegawai kampus untuk menitipkan barang dagangannya. 

"Skema konsinyasi ini nantinya kami bagi hasil dengan orang yang menitipkan barang dagangannya," kata dia.

Disamping itu, Jicki Safikri selaku mahasiswa FEBI yang direkrut sebagai Karyawan di Kantin Kontainer merasa senang bisa bergabung dan berkontribusi dalam program Dompet Dhuafa. 

"Merasa senang sih mas, adanya Kantin Kontainer saya bisa belajar, bisa menambah pengalaman saya," ujar dia.

Perlu diketahui bagi warga UIN Lampung (pegawai, dosen dan mahasiswa) yang hendak titipkan produk dagangannya dengan skema konsinyasi bisa hubungi segera di CP 0857-3913-6813 (Wawan).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung