Breaking News

Jual HP Curian Via Facebook, Pria Asal Lampung Selatan Diringkus.!!!

 


Jual HP curian berupa via media sosial face book, Al (25) warga Lampung Selatan diamankan oleh jajaran Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung Kamis, 21 Maret 2024, malam di pelataran parkir Masjid Al Furqon, Teluk Betung Utara Bandar Lampung.

Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Ikhwan Syukri menjelaskan bahwa usai menangkap dan menginterogasi AI, diketahui ia juga merupakan pelaku pencurian HP yang hendak dijualnya tersebut.

“Awalnya korban memberitahu petugas yang ada di lapangan, minta di kawal, karena korban akan melakukan penawaran hp miliknya yang pernah hilang, yang di post oleh seseorang di forum jual beli media sosial face book” jelas Kasat Lantas Kompol Ikhawan Syukri, pada Jumat (22/03/2024) siang,  

Setelah korban dan AI (25) selaku penjual bertemu di pelataran parkir Masjid, korban memastikan bahwa hand phone yang akan dijual oleh AI (25) merupakan hand phone miliknya yang pernah hilang di rampas beberapa waktu silam.

“Setelah korban mengakui hp itu miliknya, barulah anggota kami yang saat itu ikut dan menyamar sebagai teman korban, langsung membekuk pelaku dilokasi," ujar dia.

Setelah itu, AI berikut barang bukti dibawa ke Piket Satuan Reskrim Polresta Bandar Lampung guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Hasil pemeriksaan, peristiwa pencurian atau perampasan hp milik korban RD (19), terjadi pada hari Selasa tanggal 19 Maret 2024 sekira jam 21.30 Wib, di jalan Yos Sudarso, Garuntang, Bumi Waras Bandar Lampung.

Saat itu AI (25) menggunakan motor membuntuti motor milik korban, kemudian mengambil hp yang ditaruh korban di dashboard sepeda motor.

Selain mengamankan AI (25), petugas juga menyita 1 (satu) unit sepeda motor merk CBR Nopol BE 4890 OV warna merah putih, alat yang digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya dan 1 (satu) unit hand phone merk OPPO A 57 milik korban.(Ma/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung