Breaking News

Andi Surya Menilai Pemuda Harus Tampil di Pilkada Bandar Lampung, Iqbal Ardiansyah Masuk Kriteria

 


Akademisi Universitas Mitra Indonesia (UMITRA) Dr. H. Andi Surya menilai bahwa Bandarlampung kedepan harus dipimpin oleh seorang pemimpin muda.


Ia juga berpendapat bahwa, hari ini ia mengapresiasi dengan muncul nya beberapa tokoh muda yang didorong dan diusulkan maju pada Pilkada Bandarlampung Periode 2024/2029.


"Ini saatnya para milenial untuk berkiprah membangun Lampung, khususnya Kota Bandarlampung. Secara demografis, sosiologis dan psikologis, kita perlu tokoh-tokoh muda yang berwawasan, memiliki komitmen membangun daerah, yang tentu rakyat perlu ide dan gagasan bernas dari milenial guna menyesuaikan model pembangunan kota yang diselaraskan dengan perkembangan kekinian yang dipersepsikan oleh kalangan muda sebagai pembangunan progresif untuk menantang kemajuan masa depan," papar akademisi kelahiran Aceh tersebut.


Lebih lanjut Andi Surya mengatakan, siapapun tokoh muda tentu akan diperhitungkan, salah satunya adalah Iqbal Ardiansyah yang hari ini menjabat Ketua KNPI Provinsi Lampung.


"Sebagai Ketua KNPI Lampung tentu sudah memiliki rekam jejak atas komitmen membangun daerah, khususnya kemampuan untuk belajar dan menyesuaikan diri dengan masalah-masalah pembangunan kota Bandarlampung sehingga Bandarlampung akan lebih maju di tangan para milenial," sambungnya.


Kemudian banyak tokoh muda lain yang bisa menjadi pertimbangan. Yang penting adalah para tokoh milenial ini dapat membawa daerah untuk berkembang dan mensejahterakan rakyatnya.


Selanjutnya diharapkan Para Partai Politik dapat mengakomodir tokoh-tokoh muda yang berkeinginan menjadi kepala daerah, "tujuannya adalah agar Partai Politik memperoleh darah baru di kalangan muda sebagai kader-kader pemimpin masa depan," pungkasnya. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung