Breaking News

Abiyyu Pelajar SD Asal Lampung Raih Juara 2 Best Construction Dalam Kejuaraan Nasional di Jakarta

 


Abiyyu Sakha Antasena pelajar Sekolah Dasar asal Lampung meraih juara 2 Best Construction dalam kejuaraan Nasional Competition di Jakarta, Minggu (3/3/2024). Sena panggilan akrabnya mampu mengalahkan 30 peserta lainnya yang tersisih di tiga sesi dengan perbedaan usia.

Kepada Awak Media, Sena mengaku senang dapat menjadi juara. Untuk itu ia berhak atas hadiah yang uang pembinaan, Sertifikat Piagam, serta Piala.

"Senang sekali bisa menang, karena setiap harinya selalu bermain Lego. Saya punya koleksi Lego banyaknya hingga satu lemari, sehingga sudah terlatih ketika merakit Lego," ungkap Sena sambil tertawa gembira.

Selain gemar bermain Lego, Sena mengaku tidak pernah menargetkan ingin memenangkan Lomba Lego ini. Ia hanya berbekal gemar merakit Lego.

"Ini juga lomba pertama diluar Provinsi Lampung yang saya ikuti, dan saya senang bisa menang. Apalagi dapat piala" jelas Sena.

Lomba Lego sendiri diadakan untuk memeriahkan 17 Tahun Nasional Competition Lego. Lomba ini diikuti anak-anak mulai dari pendidikan Paud hingga SD kelas 4. Mereka pun diwajibkan untuk merakit Lego dalam waktu 30 menit untuk babak penyisihan. Sedangkan babak final waktu yang diberikan untuk merakit yakni 1 jam. (Fr/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung