Breaking News

3 Hari Tenggelam di Sungai Way Galih, Warga Lampung Selatan, Ditemukan Keadaan Meninggal


Setelah 3 hari pencarian Tim SAR Gabungan evakuasi Enggi (19) dalam keadaan meninggal dunia pada Selasa (05/03/2024).

Pada hari Selasa (05/03) tim SAR Gabungan memulai pencarian pukul 06.30 WIB. SRU I dengan perahu karet Basarnas melakukan pencarian hingga radius 10 km. SRU II dengan perahu karet BPBD menyisir sisi sungai yang terdapat tumpukan ranting ataupun terdapat tumpukan sampah sejauh 2 km. SRU III dengan berjalan kaki melakukan pencarian secara visual dari pinggiran sungai.

Kami mendapatkan informasi adanya tanda-tanda keberadaan korban pada koordinat 5°29'31.50"S - 105°36'59.01"T atau ± 10 Km dari lokasi kejadian. "Selanjutnya tim SAR gabungan menuju kelokasi dan korban berhasil dievakuasi pada pukul 12.28 WIB dalam keadaan meninggal dunia yang selanjutnya dibawa Puskesmas Candipuro", ungkap Rezi Koordinator Pos SAR Bakauheni mewakili Kepala Kantor Basarnas Lampung.

Diketahui korban bernama Enggi Rahma (19) asal  Desa Trinomukti Kec. Candipuro Kab. Lampung Selatan.

"Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan ditutup dan seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih", tutupnya.

Adapun unsur SAR yang terlibat diantaranya Basarnas Lampung, Polairud Polda Lampung, Babinsa Candipuro, Polsek Candipuro, BPBD Lampung Selatan, Damkar Lampung Selatan, Forum Rescue Relawan Lampung (FRRL), keluarga dan masyarakat sekitar. (Pu/ik)



0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung