Breaking News

Warga Bandar Lampung: Banjir Lagi, Banjir Lagi, Harapan Kami Kejadian Ini, Tidak Terulang Lagi

 


Dampak banjir yang menerpa di sejumlah wilayah di kota Bandar Lampung, membuat sejumlah warga pun hanya bisa pasrah menerima keadaan yang terjadi, hal ini diungkapkan oleh Arif salah seorang warga di Kalibalau Kencana Kedamaian Bandar Lampung.

"Dua malam dihantam banjir, tinggi sekiratan 2 meter tenggelam semua," kata Arif, pada Senin, (26/2/24).

Mengenai apa sebabnya banjir bisa setinggi 2 meter itu, dia pun menjelaskan bahwa di lokasi ada tanggul yang jebol, sehingga membuat volume air meninggi hingga air pun masuk ke pemukiman rumah warga.

"Tanggu jebol, tanggul dibangun 2018 hasil swadaya masyarakat 20 kartu keluarga, dan harapan dapat segera diperbaiki dan dibantu lebih kuat bangunan tersebut," papar dia.

Terkait apakah pasca banjir ini, masih melanjutkan untuk bekerja mencari uang untuk keluarga, Arif pun menjelaskan dirinya usaha dan tidak bisa membuka usahanya, karena dampak banjir ini.

"Libur dulu usaha, gak bisa ke handel, bangunan sudah padat dimana mana, ruang terbuka Hijau minim. Minggu sudah jemur, basah lagi, terus Senin jemur lagi, karena dampak banjir lagi," papar dia.

Dia menambahkan elektronik yang ada di rumahnya sudah terendam banjir dan tidak bisa dipergunakan karena takut konsleting. "Ya, dibiarkan dulu sampai kering, gak tau masih bisa dipergunakan atau tidak, dirinya pun berharap permasalahan ini, bisa segera ditangani dan tidak terulang lagi," harap dia. (Fr/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung