Breaking News

Terkait Insiden di SMAN 1, Polisi Sebut Situasi Berangsur Kondusif

 


Pasca insiden penyerangan yang terjadi di SMAN 1 Terbanggi Besar, yang dilakukan sejumlah pelajar di Lampung Tengah, pada Kamis 1 Februari 2024, pagi, situasi sudah kondusif, hal itu disampaikan Kapolsek Terbanggi Besar Kompol Edi Qorinas.

"Situasi dipastikan sudah kondusif. Jajaran Anggota Polsek Terbanggi Besar, sudah lakukan pengawasan terhadap pelajar yang terlibat," kata Kompol Edi.

Lanjut kata Kompol Edi, petugas juga sudah lakukan pengecekan terhadap fasilitas sekolah yang dirusak oleh sejumlah pelajar tersebut, dengan menggunakan batu, sehingga sejumlah kaca sekolah pecah.

"Kami sudah interogasi terhadap sejumlah pelajar di lokasi, dan situasi sudah kondusif," ujar Kapolsek.

Mengenai persoalan ini, Polsek Terbanggi Besar telah melakukan koordinasi dengan pihak sekolah yang terlibat dalam insiden ini, supaya membuat kebijakan pasca insiden ini, untuk meminimalisirkan terjadi aksi serupa yang dilakukan oleh pelajar ini.

"Koordinasi ke pihak sekolah sudah dilakukan dan akan mengambil langkah pencegahan. Nanti pihak sekolah akan memberikan sanksi kepada pelajar yang terlibat di dalam peristiwa tersebut," ujar dia.

Lanjutnya, pelajar yang terlibat melakukan perusakan fasilitas sekolah ini akan diberikan sanksi. Selain itu, petugas juga menghimbau kepada guru, pelajar yang mana jika mengetahui kejadian seperti ini, untuk bisa mengedukasi para pelajar terkait bahaya kericuhan.

"Memberikan pemahaman dan edukasi agar kejadian seperti ini, kedepannya tidak terjadi kembali," tutur ia. (Fr/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung