Breaking News

Minta Usut Dugaan Kecurangan Suara di Pemilu, Puluhan Massa Demo Kantor Bawaslu Lampung

 


Minta Usut dugaan Kecurangan Suara di pemilihan umum (pemilu) 2024, sejumlah masa mendemo ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung pada Rabu, 21 Februari 2024, siang, terlihat diantara mereka bawa atribut berupa spanduk dan poster, mengatasnamakan Jaringan Andi Surya (JAS).

Ketua Relawan JAS, Irwan Wilantara mengatakan bahwa aksi ini sebagai bentuk tuntutan ke Bawaslu untuk menindaklanjuti dugaan kecurangan pemilu.

"Kami temukan banyak adanya dugaan pelanggaran penghitungan suara di aplikasi sirekap hampir di seluruh daerah," kata ketua Relawan JAS.

Lanjutnya, penyampaian aspirasi ini bukan sekedar untuk Caleg Andi Surya, melainkan turut mewakili suara peserta pemilu lainnya guna menjaga proses demokrasi di Tanah Air, khusus Provinsi Lampung.

Para relawan ini akan kembali mendatangi Bawaslu dan KPU Lampung, jika dalam dua hari para lembaga penyelenggara pemilu ini tidak bisa mengungkap dalang kecurangan tersebut dengan mengerahkan massa aksi lebih banyak.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Iskardo P Panggar mengatakan akan melakukan penyelidikan terkait adanya dugaan kecurangan rekapitulasi sirekap.

"Kalau ada pelanggaran silahkan sampaikan dan akan kami tindak lanjuti secara cepat. Seperti terjadi hari ini, akan kami tindak lanjuti," kata Ketua Bawaslu Lampung. (Red).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung