Breaking News

Kenalkan Kampus ke Pelajar di Lampung, ITERA Gelar Open House 2024

 


Upaya mengenalkan kampus kepada para siswa-siswi, Kampus ITERA mengadakan sebuah acara Talk Show yakni ITERA Open House 2024. Selain diisi dengan talkshow, juga ada pameran seluruh program studi, merasakan kuliah di prodi, hingga campus tour. Acara ini bertujuan untuk menarik minat  siswa agar bisa menentukan progam studi apa yang akan mereka pilih. 


Dalam kegiatan ini, jumlah pendaftar mencapai sekitar 800an siswa dari 75 sekolah di kabupaten/kota di Lampung, dan juga ada beberapa sekolah dari Palembang dan Jakarta. Sementara yang hadir karena kapasitas Aula ada sekitar 500 peserta, dari sekitar 75 sekolah. 


Kegiatan dibuka oleh Rektor Itera yang diwakili Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum Dr. Ir. Rahayu Sulistyorini, S.T., M.T. Dalam sambutannya, ia mengatakan  bahwa meskipun baru 10 Tahun ITERA berdiri, namun sudah menduduki 9 peringkat Nasional kampus terbaik versi Nature Index


"Ada banyak sekali yang sudah menjadi prestasi ITERA, salah satunya prodi unggulan, yang baru ini ada Teknik Mesin sudah unggul," Tuturnya


Sementara itu Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru Itera Dr. Abdul Rajak, M.Si mengatakan bahwa dalam Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2024, kampus ITERA membuka Kouta 5200 Mahasiswa dari berbagai jalur masuk seperti SNBP, SNBT, Jalur Mandiri, SML dan beasiswa Afirmasi.


"Untuk jumlah Kouta akan kami naikkan, SNBP 35%, SNBT 60% dan sisa 5 % untuk jalur Mandiri," Tuturnya


Jumlah presentase tersebut kemudian bisa berubah tergantung pemenuhan Kouta, misalnya Kouta SNBP tidak terpenuhi maka akan dialihkan ke SNBT, jika Kouta SNBT tidak terpenuhi maka dialihkan ke Jalur Mandiri.


Kemudian terkait KIP (Kartu Indonesia Pintar) Dr. Abdul mengatakan belum dapat info dari pusat karena yang menentukan pusat. "Saat ini belum dapat info, namun untuk tahun lalu (2023) ada sekitar 600 mahasiswa yang mendapatkan KIP," Tuturnya


Kegiatan Talkshow diisi materi dari Dekan Fakultas Sains, Dr. Ikah Ning Prasetiowati Permanasari, S.Si., M.Si., Dekan Fakultas Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan (FTIK) Arif Rohman, S.T., M.T., Ph.D (can), dan Dekan Fakultas Teknologi Industri diwakili Dr. Jabosar R.H. Panjaitan, S.T., M.T.

(Tm)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung