Breaking News

Investasi Jangka Panjang, Mahasiswa KKN Unila Serahkan 3.000 Bibit Sengon dan Pinang

 


Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (Unila) se-kecamatan Banjit serahkan 3.000 bibit tanaman berjenis sengon dan pinang, guna investasi kelestarian lingkungan jangka panjang.

Bibit-bibit tersebut diajukan oleh Mahasiswa KKN yang disediakan oleh Persemaian Permanen Tanggamus, BPDASHL, Wayseputih, Waysekampung.

Bertempat di bendungan Way Umpu Kabupaten Way Kanan, acara ini turut dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat seperti camat Kecamatan Banjit, perwakilan UPT Puskesmas, Babinsa, serta Kepala desa dan ASN se-kecamatan Banjit.

Berlangsung pada Kamis, 08 Februari 2024, kegiatan ini diawali dengan membangun euforia melalui senam bersama warga kecamatan Banjit. Hasilnya, tim KKN mendapat apresiasi dari seluruh peserta dan acara dapat berlangsung dengan lancar.

Selain untuk menjaga kelestarian lingkungan, tim KKN memiliki harapan bahwa 3.000 bibit yang disumbangkan dapat meningkatkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga dapat menjadi salah sumber perekonomian baru untuk warga Kecamatan Banjit dikemudian hari.

Adapun tim KKN Kecamatan yang di koordinir oleh Angga Saputra selaku Koordinator Kecamatan berhasil menyelenggarakan kegiatan ini bersama kelompok KKN Kampung Menanga Jaya, Kampung Bali sadhar selatan, Kelurahan Pasar Banjit, Kampung Argomulyo, Kampung Dono Mulyo, Kampung Sumber baru, Kampung Simpang asam, Kampung Bali Sadhar Utara, Kampung Bandar Agung, Kampung Menanga Siamang, Kampung Rantau Temiang, Kampung Campang Delapan, Kampung Neki, Kampung Juku Batu, Kampung Sumber Sari, Kampung Rebang Tinggi, Kampung bonglai, Kampung Kemu, desa Bali Sadar Tengah, dan Kampung Rantau Jaya. Dengan DPL Dr. Sepriyadi Adhan S, S.H., M.H., Ati Yuniati, S.H., M.H,  dan Aisyah Muda Cemerlang, S.H., M.H.

Nasrullah Ali, S.Sos., MM., Camat Kecamatan Banjit dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih atas dedikasi yang diberikan mahasiswa selama kegiatan KKN berlangsung melalui program kerja yang telah dijalankan. Beliau juga mengatakan bahwa 3000 bibit yang diberikan merupakan suatu bentuk pengabdian dan pemberdayaan kepada masyarakat. 

Sedangkan, Angga Saputra selaku Koordinator Kecamatan menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh rekan KKN dan warga Kecamatan Banjit.

Sambutan sekaligus pamitan dari koordinator kecamatan mewakili seluruh mahasiswa KKN di Kecamatan Banjit menjadi kata pembuka dari korcam, mewakili seluruh mahasiswa KKN korcam mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Banjit atas sambutan serta keharmonisan selama mahasiswa melaksanakan KKN, korcam juga mengucapkan permohonan maaf apabila selama pelaksanaan KKN ada kesalahan tutur kata maupun berbuatan dari seluruh mahasiswa KKN di Kecamatan Banjit, Penyerahan 3000 bibit pohon pinang dan sengon tersebut harapannya dapat menjadi refleksi mahasiswa terhadap kepedulian lingkungan, akhir kata korcam berpesan bahwa kegiatan KKN adalah sarana untuk memperluas wawasan, maka ilmu yang diberikan mahasiswa kepada masyarakat maupun ilmu dan pengalaman yang diberikan masyarakat kepada mahasiswa harapanya dapat bermanfaat untuk semua.

"Acara ini dapat berjalan karena adanya kerja keras serta serta bantuan dari banyak pihak mulai dari Tim KKN dan masyarakat Kecamatan Banjit. Penyerahan 3000 bibit pohon pinang dan sengon ini diharapkan dapat menjadi refleksi mahasiswa serta masyarakat terhadap kepedulian pada lingkungan," ujar Angga Saputra selaku Koordinator Kecamatan. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Info lampung, loker lampung, lowongan lampung, kuliner lampung