Breaking News

Hujan Deras, Tim SAR Gabungan Evakuasi Korban Banjir di Bandar Lampung dan Lampung Selatan

 


Hujan deras landa Bandar Lampung mengakibatkan beberapa titik digenangi air, Tim SAR Gabungan evakuasi warga pada Sabtu (24/02/2024).

Pukul 17.15 WIB Basarnas Lampung terima info dari Ibu Yunita (warga sekitar jalan Nyunyai) bahwa telah terjadi hujan lebat yang menyebabkan banjir di pemukiman warga dengan ketinggian sekitar 100 - 150 centimeter. Menindaklanjuti informasi tersebut Kepala Kantor Basarnas (Kakansar) Lampung Deden Ridwansah, S.Sos. mengerahkan 1 tim bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi.

Kakansar Lampung menyatakan bahwa Info berkembang dan lokasi titik banjir semakin bertambah di kota Bandar Lampung dan Kab. Lampung Selatan. Basarnas Lampung memusatkan evakuasi di 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Natar, Kecamatan Sukabumi, Kec. Kedamaian dan Kec. Rajabasa. 

Kemudian Basarnas Lampung menambah 4 tim Rescue untuk menuju ke wilayah tersebut dan melakukan evakuasi bersama tim SAR Gabungan. "Sampai pukul 24.00 WIB tim SAR Gabungan telah berhasil mengevakuasi sebanyak 76 jiwa. Dan hasil pantauan terupdate di lokasi tersebut alhamdulilah air sudah berangsur turun.", ujar Kakansar.

"Namun ada beberapa lokasi yg masih belum terjangkau oleh tim dikarenakan berada di lokasi bantaran sungai dan arusnya masih kencang. Mudah-mudahan banjir segera surut dan warga bisa beraktivitas kembali.", tutup Deden. 

Adapun unsur SAR Gabungan yang ikut terlibat terdiri dari TNI, POLRI, BPBD Kota Bandar Lampung, Damkarmat Kota Bandar Lampung, Damkarmat Lampung Selatan, Pol PP Bandar Lampung, Forum Rescue Relawan Lampung (FRRL), masyarakat sekitar dan unsur SAR Gabungan lainnya. (Ma/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung