Breaking News

Dema FS UIN RIL Desak Rektor Agar Segera Menyatakan Sikap Terkait Krisis Demokrasi Terjadi di Indonesia

 



Pernyataan Sikap Dari jajaran Dema Fakultas Syariah ini dilakukan didepan Kantor Rektorat UIN Raden Intan Lampung, disini Mereka Mendesak Rektor Agar Segera mungkin menginstruksikan Seluruh jajaran civitas akademika UIN RIL untuk Menyatakan sikap sebagaimana yang telah dilakukan Kampus kampus lain seperti, UGM, UI, UII, UNHAS dll.

Berikut Pernyataan yang mereka sampaikan:

1. Mengingatkan kepada presiden Joko Widodo dan semua pejabat negara, aparatur hukum dan aktor politik yang berada di kabinet presiden untuk tetap berada pada koridor demokrasi serta mengedepankan nilai-nilai kerakyatan dan keadilan sosial

2.mendesak kepada rektor UIN raden intan Lampung untuk menginstruksikan kepada jajaran civitas akademika universitas Islam negeri Raden intan Lampung agar menyatakan sikap sebagaimana yang telah di lakukan oleh kampus kampus besar lain seperti UI,UGM,UII,UNHAS dll terkait Krisis demokrasi yang terjadi di Indonesia hari ini.

3. jika dalam waktu 2x 24 jam tuntutan ini tidak di indahkan pihak kampus uin Raden intan Lampung maka kami akan melakukan aksi yang lebih besar.

Rizkbar Irfat Maulana Sebagai Ketua Dema Fakultas Syariah mengatakan Bahwa mereka menyampaikan pernyataan sikap Tersebut karena Melihat Demokrasi sekarang mengalami degradasi yang sangat luar biasa, yang mana Presiden Republik Indonesia Joko widodo Menggunakan Instrumen Negara ini Untuk keberpihakan atau kepentingan kelompok mereka sendiri. "Maka dari itu saya rasa Kami perlu mengingatkan seluruh Civitas akademika UIN RIL Untuk sesegera mungkin Menyatakan sikap dan apabila Pernyataan-pernyataan sikap dari kami ini tidak diindahkan maka kami akan melakukan Konsolidasi Konsolidasi mulai dari tingkat fakultas sampai Universitas dan akan kami pastikan akan ada gerakan yang melibatkan masa lebih banyak lagi,"ujar Rizkbar. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung