Breaking News

Atasi Genangan Air Mahasiswa KKN dan Guru Buat Biopori


Atasi Genangan Air Mahasiswa KKN dan Guru Buat BioporiPraktek pembuatan Biopori Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNILA,periode satu tahun 2024 melakukan kegiatan bersama guru SDN Satu, Bali Agung, beserta Aparatur Desa dan warga Desa Bali Agung.Bertempat dilingkungan Sekolah Dasar Negeri Satu, Bali Agung dan Balai Desa Bali Agung, Palas, Lampung Selatan, Selasa (6/2/2024).

Biopori adalah lubang yang dibuat tegak lurus berdiameter kurang lebih 10-30 cm lalu dimasukan pipa PVC yang telah dilubangi, kemudian pipa tersebut di isi dengan daun daun kering, kulit buah, sisa sayur-sayuran, atau sampah organic lainnya.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh Kepala SDN Satu Bali Agung, Sutiani. Mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN UNILA  yang telah mengadakan kegiatan praktek pembuatan Biopori.
“Semoga dengan adanya pembuatan biopori di lingkungan SD Negeri Satu, Bali Agung, bisa mengatasi genangan air dan sebagai bentuk konservasi lingkungan lahan hijau", ucap Sutiani.

Sementara itu pembuatan biopori merupakan program kerja unggulan dari TIM KKN UNILA Desa Bali Agung yang memiliki banyak manfaat seperti mengurangi resiko banjir, mencegah genangan air,meningkatkan kualitas air tanah, mengurangi sampah organik, serta berbagai macam manfaat ekologi lainnya.

Kami berharap dari mahasiswa KKN UNILA, agar warga Desa Bali Agung dapat membuat biopori secara mandiri di lahan masing-masing sehingga terbentuknya mitigasi bencana banjir dalam skala yang besar,dan semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi SDN Satu Bali Agung, serta warga desa Bali Agung. (red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung