Breaking News

Resmi Dilantik, LKBH-SPSI Bandar Lampung Harap Kedepannya Bisa Memberikan Sosialisasi Tentang Hukum


Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI)mengadakan pelantikan kepengurusan periode 2024-2027 dan sidang program kerja LKBH-SPSI Cabang Bandar Lampung. (Sabtu, 20/01/24

Kegiatan ini mengusung tema “Membangun dan Meningkatkan Kepedulian Untuk Mewujudkan Kesadaran dan Keadilan Hukum di Masyarakat”. Pada kegiatan ini pelantikan kepengurusan dan sidang program kerja, dihadiri pula oleh Hasan Nur Em Rasyid, S.H selaku Ketua Yayasan LKBH-SPSI Lampung, M. Ridwan, S.H selaku Direktur LKBH-SPSI Lampung, M. Imron Suhada, S.H selaku Sekretaris LKBH-SPSI Lampung beserta jajaran advokat publik yang tergabung dalam LKBH-SPSI Lampung.

Hasan Nur Em Rasyid selaku Ketua Yayasan LKBH-SPSI menegaskan bahwa dibentuknya LBKH-SPSI cabang bandar lampung diharapkan mampu untuk menjamin akses terhadap keadilan bagi masyarakat terutama di wilayah Kota Bandar Lampung.

“LKBH-SPSI dengan mengadakan pelantikan kepengurusan sidang program kerja ini sehingga bisa mendampingin masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum, memberikan edukasi dan sosialisasi dalam pendampingan bantuan hukum oleh karna diadakan pelatihan paralegal. Pelantikan kepengurusan ini diwakili oleh setiap kepengurusan inti berjumlah 6 orang dengan 22 paralegal dan 10 advokat publik,” tutur Hasan.

Aji Sofwan selaku Ketua Cabang LKBH-SPSI Cabang Bandar Lampung menerangkan bahwa pada kegiatan ini merupakan awal daripada komitmen kami dalam menjamin hak konstitusional warga negara yaitu persamaan dihadapan hukum (equality before the law) oleh karna nya diharapkan para pihak terkait untuk dapat mendukung dalam percepatan dan perluasan pemberian bantuan hukum dalam menjamin akses terhadap keadilan (acces to justice) khususnya wilayah Kota Bandar Lampung.

Selanjutnya Novita Sari Wahyuningsih selaku Sekretaris LKBH-SPSI Cabang Bandar Lampung pada kegiatan ini sangat mengapresiasi LBKH-SPSI Cabang Bandar Lampung.

“saya mewakili kepengurusan periode ini sangat berterimakasih telah diberikan kepercayaan untuk menjalankan program kerja LBKH-SPSI Cabang Bandar Lampung. Dengan adanya kepengurusan baru dan program kerja baru kami selaku pengurush LKBH-SPSI Cabang Bandar Lampung memberikan pelayan hukum kepada masyarakat terutama di wilayah Bandar Lampung,” ucapnya. (Ma/ik)





0 Komentar

© Copyright 2022 - Info lampung, loker lampung, lowongan lampung, kuliner lampung