Breaking News

Modus Pinjam, Ternyata Motor yang Dipinjam Dijual, Warga di Lampung Diamankan Polsek.!

 


Modus minjam motor, eh ternyata motor yang tidak kunjung dipulangkan, bahkan dijual, seorang pria di Lampung Selatan inisial MA (35) diamankan Unit Reskrim Polsek Jati Agung,  Senin (22/1/2024) sekira pukul 02.00 WIB.

Selain mengamankan MA, petugas juga amankan dua tersangka lainnya yakni MAS (23) dan R (38) yang merupakan warga di Kota Bandar Lampung, hal itu disampaikan oleh Kapolsek Jati Agung Iptu Olivia, Jeniar Chaniagung mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin.

"Tiga tersangka diamankan. Peristiwa bermula pada Kamis (28/12/2023) sekira pukul 21.00 WIB di rumah kontrakan di Kecamatan Jati Agung Lamsel, yang mana korban menitipkan motor kepada Suyanti, karena akan keluar kota," kata Kapolsek.

Lanjutnya, ada tetangga Suyanti berinisial MA minjam motor Herman dengan alasan melihat pupuk kandang di Natar, berjanji akan segera mengembalikan hingga motor pun dibawa oleh MA.

"Keesokan harinya, MA belum mengembalikan motor yang dipinjamnya, didatangi ke rumah kontrakannya, ternyata MA belum pulang, kemudian dihubungi ke nomor telepon namun tidak aktif," papar dia.

Setelah tidak ada kabar dari MA, hingga akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jati Agung dengan nilai kerugian 33 juta, Yamaha N Max Tahun 2022 Nopol BE 2821 DAP, kata Kapolsek, kemudian petugas melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa MA telah menggelapkan motor dan tersangka berhasil diamankan.

"Diinterogasi Ma telah menjual motor tersebut ke MAJ dengan menggunakan uang tersangka R dan kedua tersangka yang membeli diamankan," tutur Kapolsek.

Ternyata usut punya usut, motor yang sudah dibeli oleh MAJ, sudah dijual kembali melalui online dan hasil penjualan dibagi dua oleh MAJ dan R.

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka dijerat pasal 378 dan 372 KUHPidana, tentang penipuan dan penggelapan," tutup Kapolsek. (Ma/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung