Breaking News

Masyarakat Adat Sungkai Bunga Mayang Deklarasi Dukungan Ganjar Mahfud

 



Tokoh adat Sungkai Bunga Mayang, Lampung Utara secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada calon Presiden nomor urut 03 Ganjar-Mahfud untuk Pilpres 2024 mendatang.

Sejumlah suntan dan tokoh adat Sungkai menilai, Ganjar-Mahfud merupakan sosok yang tepat untuk didukung karena karakter yang kuat dan kepeduliannya terhadap budaya dan adat di Indonesia.

Deklarasi yang dilakukan pada, 13 Januari 2024 itu dihadiri sejumlah tokoh perwakilan adat, tokoh masyarakat, tokoh agama serta simpatisan Ganjar-Mahfud Lampung Utara.

"Kami yang mewakili tokoh adat Sungkai Bunga Mayang siap bersama Pun Edward Syah Pernong untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di bumi Lampung, semoga Allah SWT meridhowi Perjuangan kita," kata, Imam Sumantri perwakilan adat setempat.

Tokoh adat beradok Suntan Riya Pengulihan itu, menambahkan Ganjar merupakan sosok yang dinilai tepat untuk memimpin Indonesia ke depan.

"Pak Ganjar merupakan sosok pemimpin yang tepat untuk Indonesia saat ini, kalau kita lihat beliau memiliki jiwa kepemimpinannya yang bagus, ia juga seorang pemimpin yang senantiasa peduli untuk terus melestarikan dan mengembangkan adat budaya kita," ujarnya.

Di tempat yang sama, perwakilan adat setempat Faizol Bustami mengatakan, di tengah maraknya dunia digital diperlukan pemimpin yang mengedepankan adat, hal tersebut guna mencegah budaya barat dan budaya asing merusak karakter bangsa Indonesia.

"Adat dan budaya menjadi simbol dan karakter bangsa ini maka harus kita jaga, dan kami menilai pak Ganjar sosok yang tepat untuk memajukan adat dan budaya yang ada," kata Faisol dengan adok Ratu Muliya.

Ia juga mengatakan, tokoh adat Sungkai Bunga Mayang siap berjuang sekuat tenaga memenagkan Ganjar-Mahfud di Lampung.

"Insyaallah bersama Pun Edward Syah Pernong kami masyarakat adat Sungkai siap mendukung dan memperjuangkan Ganjar-Mahfud untuk menang Pilpres 2024," pungkasnya.

Sementara, Ketua Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Lampung SPDB Pangeran Brigjen Pol (Purn) Edward Syah Pernong mengucapkan terimakasih atas deklarasi yang dilakukan masyarakat adat Sungkai Bunga Mayang Lampung Utara.

Menurut Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan Ke-23 itu, diperlukan sosok pemimpin yang peduli dan bisa mengayomi masyarakat adat.

"Indonesia perlu pemimpin yang ramah peduli terhadap adat, bukan pemimpin yang mudah tersulut emosi, karena bukan eranya lagi," kata Pangeran Edward Syah Pernong.

"Apalagi kalau kita lihat sosok pak Ganjar ini merupakan sosok yang bijak humble, dekat dengan rakyat ia juga merupakan sosok yang sangat sederhana dan peduli terhadap adat budaya dan dekat dengan masyarakat" sambung dia.

Ia turut mengajak masyarakat adat agar selalu kompak dan menjaga kerukunan di tahun politik.

"Jangan mudah terpancing, terprovokasi, tentu banyak fitnah di tahun politik seperti ini. Tapi saya harap kita semua kompak dan fokus terhadap tujuan kita untuk memenangkan Ganjar-Mahfud sebagai Presiden 2024," pungkasnya. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung