Breaking News

Mahasiswa Unila Melaksanakan Lokakarya Program KKN di Desa Gebang Kecamatan Teluk Pandan

 


Mahasiswa Universitas Lampung dari jurusan Ilmu Komputer dan Kimia sedang melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Gebang. Pada hari ini Senin, 15 Januari 2024 melaksanakan pemaparan materi mengenai program yang akan dilaksanakan selama 40 hari di Desa Gebang di Balai Desa Gebang. 

Roy Rafles Matorang Pasaribu sebagai koordinator desa KKN Desa Gebang periode 1 tahun 2024 memaparkan berbagai program kerja yang akan mereka laksanakan selama tugas KKN di Desa Gebang. Dalam presentasinya, Roy menyampaikan beberapa sektor program.

*Bidang Pendidikan* kegiatan ini mencakup pelatihan komputer untuk anak-anak Sd, Sosialisasi Cyber Security untuk Masyarakan Desa Gebang, Rumah Baca untuk Anak-Anak Desa Gebang, Eksperimen Sains, Pelatihan Perhitungan Cepat untuk Anak-Anak Desa Gebang, Mengaji untuk Anak-Anak Desa Gebang, Lomba Cepat Tepat (LCT) untuk Anak-Anak Desa Gebang.

*Bidang Ekonomi* kegiatan ini mencakup Sosialisasi dan Pembuatan Sabun Cuci Piring untuk Ibu-Ibu PKK Desa Gebang.

*Bidang Lingkungan* kegiatan ini mencakup Pengolahan Sampah dan Pengurangan Sampah Plastik Sekali Pakai untuk Anak-Anak Sd Desa Gebang, Sosialisasi Pembuatan Ecoenzyme untuk Para Petani.

*Bidang Kesehatan* kegiatan ini mencakup Sosialisasi Cuci Tangan dan Sikat Gigi untuk Anak-Anak TK Desa Gebang.

*Bidang Teknologi* kegiatan ini mencakup Pengembangan Website Desa Gebang.

Sementara itu, Bapak Sekertaris Desa Gebang dan perangkat Desa beserta Kepala Dusun 1 sampai 6, dan Bapak/Ibu RT masing-masing Dusun menyambut baik inisiatif dan program kerja yang diusung oleh mahasiswa Universitas Lampung. Bapak Sekertaris Desa Gebang yang mewakili Ibu Kepala Desa Gebang menyatakan dukungan penuh terhadap upaya mereka dalam memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Desa Gebang. 

"Diharapkan, melalui berbagai program yang telah dirancang ini, mahasiswa UNILA dapat memberikan dampak positif dan membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Gebang. Kegiatan KKN ini tidak hanya menjadi tugas akademis, tetapi juga bentuk nyata dari keterlibatan aktif mahasiswa dalam membantu pembangunan masyarakat," tutur dia. (Ma/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Info lampung, loker lampung, lowongan lampung, kuliner lampung