Breaking News

Mahasiswa KKN Unila di Desa Bakung Rahayu Gelar Sosialisasi STOP BULLYING

 


Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung di Desa Bakung Rahayu, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang mengadakan Sosialisasi STOP BULLYING. Kegiatan ini dilakukan di SMP NEGERI 1 ATAP SATU GEDUNG MENENG pada Rabu (24/01/2024).

Kegiatan ini disampaikan oleh Dici Febrian yang berasal dari Program Studi Ilmu Hukum. Kegiatan ini merupakan salah satu progam kerja KKN Unila Periode I Tahun 2024 yang diharapkan dapat mencegah adanya tindakan Bullying.

Kegiatan ini dilakukan dengan rangkaian acara, yaitu pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, kata sambutan, penutup, dan materi tentang STOP BULLYING serta penanyangan video Stop Bullying. Pada kegiatan ini membahas tentang jenis jenis Bullying, dampak Bullying, terutama cara pencegahan Bullying.

Koordinator Desa KKN Desa Bakung Rahayu sekaligus pemberi materi, Dici Febrian, mengatakan sosialisasi ini dilakukan agar dapat meminimalisir kekerasan Bullying terutama pada lingkungan sekolah. 

"Kami berharap bahwa dengan adanya sosialisasi ini siswa/siswi bisa tau bahwa dampak dari bullying ini sangat luar biasa, sehingga mereka bisa saling menjaga dari tindakan Bullying", ujarnya pada kata sambutan.

Kepala Sekolah SMP NEGERI 1 ATAP SATU GEDUNG MENENG, Liayana, mendukung penuh semua kegiatan yang dilakukan oleh KKN di Desa Bakung Rahayu dan berharap semua kegiatan dapat diikuti oleh semua Siswa/Siswi dan bermanfaat kedepannya.

“Saya berharap semua kegiatan KKN ini dapat bermanfaat terutama Sosialisasi ini karena ini juga memiliki peran penting untuk siswa/siswi,” ujarnya pada kata sambutan.

Kegiatan ini dihadiri oleh dewan guru serta osis dari SMP tersebut. Acara ini telah sukses dilakukan oleh Tim KKN Unila di Desa Bakung Rahayu dan ditutup dengan foto bersama Tim KKN Unila dan peserta yang hadir. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung