Breaking News

Mahasiswa KKN Unila Adakan Penyuluhan Bagi Perangkat Desa di Way Serdang, Mesuji Lampung

 


Rangkaian acara tingkatkan inovasi dalam bidang pertanian dan peternakan, mahasiswa KKN Universitas Lampung (Unila) mengadakan acara penyuluhan bagi perangkat desa dan masyarakat Desa Kejadian, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji, Lampung

Bertema 'Menciptakan inovasi dalam bertani dan beternak guna menciptakan hasil yang bernilai jual lebih tinggi' kegiatan tersebut digelar di Balai Desa Kejadian. Pada Sabtu (13/1/24) lalu.

Acara itu dibuka langsung oleh Ladikun, selaku Kepala Desa Kejadian dan dihadiri Dosen-dosen Universitas Satu Nusa selaku pemateri pada penyuluhan ini, serta aparatur desa kejadian dan masyarakat setempat.

Koordinator KKN, Muhammad raja sya'lan dan ketua penyelenggara acara Ardianto Wicaksono berharap, setelah adanya penyampaian materi, para petani dan peternak serta masyarakat desa dapat menerapkan ilmu yang didapatkan demi terwujudnya cara bertani dan beternak secara terpadu guna mendapatkan hasil yang lebih tinggi.

"harapan kami, semoga setelah penyuluhan ini bapak ibu masyarakat desa bisa menerapkan ilmu yang didapatkan, dengan mendatangkan pemateri yang ahli di bidangnya semoga bapak ibu bisa menambah wawasan secara teori dan bisa dipraktikkan oleh bapak dan ibu" katanya

kepala desa kejadian pun menyambut baik penyuluhan yang diwadahi oleh mahasiswa KKN, guna membantu warga desa yang masih belum sepenuhnya paham tentang pengolahan berkelanjutan dibidang pertanian dan peternakan secara terpadu. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung