Breaking News

Jembatan Rusak di Bumi Nabung Lampung Utara, Mobil Bermuatan Berat Tidak Bisa Melintas, Catat.!!

 



Dampak dari jembatan rusak, akses jalan Desa Bumi Nabung di Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara hingga Sabtu, 27 Januari 2024 sore tidak bisa dilintasi oleh kendaraan bermuatan berat, hal itu disampaikan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Lampung Utara Iptu Joni Charter.

Iptu Joni menghimbau untuk para pengendara mobil bermuatan berat yang hendak melintas ke Jembatan Way Sabuk, saat ini tidak bisa dilewati, karena akses jembatan rusak.

"Himbauan mohon maaf, untuk sementara kendaraan bermuatan berat dilarang melintas," kata Iptu Joni.

Lanjutnya, sepanjang jembatan way sabuk KM 131 - 132 desa Bumi Nabung, Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara dikarenakan jembatan rusak, namun untuk akses kendaraan tidak bermuatan berat dapat melintasi.

"Mobil besar tidak bisa untuk mobil kecil bisa melintas," tutur Kasat.

Mengenai apakah ada alternatif jalan lain, selain melintas di Jembatan Way Sabuk, Kasat Lantas Lampura menjelaskan bahwa tidak ada alternatif jalan lain jika untuk mobil bermuatan berat.

"Mobil besar tidak ada jalan alternatif lain," tutur ia.

Sementara itu, Kasat Lantas Lampung Tengah Iptu Wahyu Dwi mengatakan bahwa pihak Sat Lantas Polres Lampung Tengah di wilayah hukumnya juga sudah memberikan himbauan kepada pengendara bermuatan berat untuk tidak melintas ke wilayah yang telah diumumkan, agar tidak terjadi kemacetan yang panjang, dengan adanya jembatan rusak di wilayah tersebut.

"Himbauan untuk kendaraan bermuatan berat untuk tidak melintas, karena di jembatan way sabuk yang berada di Abung Barat sedang rusak," tutur dia. (Fr/ik)


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung