Breaking News

Jalan Penghubung Antar Desa di Daerah Negeri Besar Way Kanan, Warga: Keadaannya Butuh Perhatian


Jalan Penghubung antar desa di daerah Kecamatan Negeri Besar, Kabupaten Way Kanan, Lampung kini membutuhkan perhatian khusus kepada Pemerintah.

Pasalnya, jalanan itu sudah ambrol itu, kini hanya bisa dilintasi dengan ala kadarnya dengan dilapisi batang pohon kelapa, hal itu dilakukan sebagai langkah awal supaya kendaraan bisa melintas di lokasi.

Menurut keterangan warga Kampung Negeri Besar Way Kanan, Riski Afif mengatakan bahwa jalanan ini merupakan jalan penghubung kampung kali awi dan kampung kali awi indah. "Ini jalan akses yang ramai dilalui, antar desa. Ada alternatif jalan lainnya, tapii yaa jauh, sehingga warga lebih memilih jalan ini aja," kata Riski, pada Senin, 29 Januari 2024, sore.

Lanjutnya, jalanan ambrol ini dengan harapan besar bisa diperbaiki dengan layak, karena saat ini kondisi apa adanya, sehingga bisa dipergunakan warga yang hendak melintas, karena jika tidak ada inisiatif seperti ini, maka banyak warga yang tidak bisa melintas.

"Ini sudah inisiatif, karna kejadian nya pagi itu tanggal 19 Januari 2024, pada saat mengetahui jalan ambrol, ada salah satu petani yang ingin ke kebun melihat jalan tersebut sudah amblas dan petani tersebut melaporkan kepada kepala kampung sekitar dan kepala kampung menguruskan masyarakat untuk memperbaiki untuk sementara agar tidak ada korban jiwa," papar dia.

Dia berharap dengan warga lainnya supaya jalan di Kecamatan Negeri Besar khusus di jalan yang ambrol dapat segera diperhatikan, agar dapat dilintasi warga dengan aman dan nyaman.

"Keadaannya butuh perhatian. Jadi harapan kami sebagai masyarakat kampung negeri besar kami hanya pengen akses jalan kami di perbaiki jadi kami tidak sulit untuk mengakses jalan jalan ke kampung kampung tetangga," harapnya. (Pu/ik)


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung