Breaking News

Hari ke-4, Pencarian Bocah yang Tenggelam di Bandar Lampung, Tim SAR: Masih Belum Ditemukan

 


Pencarian Memasuki Hari ke-4, Tim SAR Gabungan terus lakukan pencarian Alfian, bocah usia 6 tahun yang tenggelam  di Perairan Pantai Teluk Betung pada Senin, 29/1/2024.

Tim SAR Gabungan memulai pencarian mulai pukul 07.30 WIB sesuai dengan rencana operasi yang telah dibuat dengan formasi 4 SRU. SRU I yang berisi tim selam menggunakan perahu karet BPBD 1 menuju lokasi kejadian dan kembali melaksanakan penyelaman pada kedalaman 2-5 meter, visibility 0.5 meter dengan 5 Titik penyelaman dan penyapuan ± 20 meter setiap titik. Kemudian SRU II menggunakan perahu karet BPBD 2 melakukan pencarian dari Pantai Kunyit hingga ke Pelabuhan Pelindo Panjang.

Untuk SRU III menuju Pulau Tangkil menggunakan perahu karet Basarnas melaksanakan penyisiran ke arah Pulau Tegal Mas. Sedangkan SRU IV menggunakan alut RIB Basarnas bergerak menuju Pulau Condong melaksanakan pencarian hingga ke PLTU Sebalang. Hingga siang hari pencarian masih belum terlihat tanda tanda korban.

Sekitar pukul 13.12 WIB tim SAR Gabungan kembali melaksanakan briefing dan membagi tim menjadi 4 SRU dengan 3 area pencarian. SRU I dan SRU II kembali melakukan penyisiran dari lokasi kejadian menuju ke Pasar Gudang Lelang. SRU III kembali melakukan penyisiran dari Pasar Gudang Lelang menuju Pantai Mutun dan berakhir di Pulau Tangkil. SRU IV melakukan pencarian dari lokasi kejadian hingga ke Dermaga PT. Bukit Asam.

Informasi tersebut dilaporkan langsung oleh Komandan Tim Rescuer Hery Ansoni kepada Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah. "Hasil pencarian hari ke 4, telah dilakukan penyelaman dari pagi hari dan siang hari. Namun hasil pencarian hingga pukul 17.30 WIB tadi di sekitaran P. Tangkil hingga ke Dermaga PT. Bukit Asam masih nihil (belum ditemukan). Pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan pada Selasa pagi." Kata Heri (pu/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung