Breaking News

Hari ke 3 Pencarian Bocah yang Hanyut di Bandar Lampung, Tim SAR Gabungan Belum Menemukan

 


Hari ke 3, Rabu (10/1/2024), Tim SAR Gabungan membagi tim menjadi 6 SRU (SAR Rescue Unit) dan 6 Sektor pencarian bocah yang hanyut di kota Bandar Lampung.

Pukul 07.20 WIB SRU 1 bergerak menuju titik deploy dan melakukan penyisiran di titik titik korban diduga tersangkut. SRU 2 bergerak menuju aliran air Jl. Raden Gunawan dan melakukan pencarian ke arah hilir.

Pukul 09.20 WIB SRU Bayangan melaksanakan pencarian dengan menyisiri aliran di DAM Simbaringin dan mengurangi volume sampah ± 50 meter dari DAM. Sedangkan SRU 3 melaksanakan penyisiran di aliran air Jl. Militer dengan radius ± 50 M. Pukul 10.10 WIB SRU 4 dan SRU 5 melakukan penyisiran di aliran belakang Pondok Pesantren Al Hidayah.

Pukul 13.15 WIB Tim SAR Gabungan melaksanakan briefing evaluasi dan melakukan penyisiran dari aliran air jembatan Raden Gunawan menuju Titik Zero (Seng) belakang aliran air Perum Griya Kencana. Kemudian pencarian dilaksanakan dengan menggunakan drone. Tim Drone melaksanakan pemantauan via udara dari aliran air jembatan Jl. Raden Gunawan menuju Titik Zero (Seng) aliran air belakang perumahan griya kencana selama ± 8 Menit dengan ketinggian 105 Feet.

Pukul 15.14 WIB SRU Bayangan, berserta keluarga menuju ke aliran air Gg. Senin Rajabasa dan langsung melaksanakan penyisiran. Tim dibagi menjadi 2. Tim A menyisiri aliran air dari Jembatan Gg Senin – Perumahan Gelora Persada. Tim B menyisiri aliran air dari Perumahan Gelora Persada – Jembatan Gg. Senin.

Hingga pukul 18.55 WIB upaya pencarian terhadap balita yang hanyut di Siring Perumahan Griya Kencana hari ke 3 telah dilaksanakan. Kemudian Tim SAR Gabungan menghentikan sementara pencarian dengan hasil Nihil. Pencarian direncanakan akan di lanjutkan esok hari Kamis (11/01). Namun Tim SAR Gabungan tetap melaksanakan pemantauan secara visual disekitar aliran air lokasi kejadian.

Kasie Operasi dan Siaga Basarnas Lampung Didit Permana selaku OSC (On Screen Commander) melaporkan hasil pencarian hari ke 3 kepada Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah selaku Sar Mission Coordinator ( SMC). "Pencarian hari ke 3 sudah diupayakan dengan membagi menjadi 6 SRU dan 6 Sektor. Tim Drone juga diturunkan untuk membantu pemantauan via udara, namun hingga pukul 18.55 WIB hasil pencarian masih nihil.", kata Didit. (Pu/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung