Breaking News

Hari ke 3 Bocah Tenggelam, Tim SAR Gabungan dibagi menjadi 4 SRU, Hasilnya Belum Ditemukan

 


Tim SAR Gabungan membagi tim menjadi 4 SRU (SAR Rescue Unit) pada pencarian hari ke 3, Minggu (28/01/2024).

Pukul 07.00 WIB Tim SAR melakukan briefing dan membagi area pencarian berdasarkan rencana Operasi Hari ke 3. SRU 1 menggunakan RIB 01 Basarnas Lampung melakukan penyisiran dari Pulau Condong hingga ke Pulau Bule. Kemudian SRU II menggunakan perahu karet Basarnas Lampung melakukan penyisiran dari Pantai Mutun hingga ke Pulau Tangkil.

Untuk SRU III menggunakan perahu karet BPBD melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian hingga ke Pulau Kubur. Yang terakhir SRU IV juga menggunakan perahu karet BPBD 2 melakukan penyisiran dari Pantai Kunyit hingga ke Pelabuhan Pelindo Panjang.

Selain itu tim SAR Gabungan juga berkoordinasi dengan VTS Panjang untuk melakukan pemapelan atau broadcast via Radio Marine Channel 16 kepada perahu / kapal kapal yang melintas.

Selanjutnya pukul 13.30 WIB SRU III membawa  keluarga korban ikut dalam melakukan penyisiran kembali di sekitar Pantai Kunyit, Sukaraja. Di waktu yang sama SRU II melakukan penyisiran dari Pantai Mutun hingga ke Pulau Tegal Mas.

Pukul 14.15 WIB SRU I bersama dengan pihak keluarga korban melakukan penyisiran dari lokasi kejadian hingga ke Pantai Sebalang. Dikarenakan cuaca hujan SRU II sempat berlindung di Pulau Tangkil sejenak.

Pada sore hari pukul 15.46 WIB SRU IV berisi tim selam untuk melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian pada kedalaman 2-5 meter, visibility 0,5 meter, dengan 5 titik penyelaman dan penyapuan sejauh 20 meter setiap titik. Namun hasil dari penyelaman tersebut masih nihil.

Upaya pencarian hari ke 3 terhadap Alfian (6) yang tenggelam di Perairan Teluk Betung dilaksanakan hingga pukul 17.10 WIB, namun hasil pencarian belum seperti yang diharapkan. Tim SAR Gabungan menghentikan sementara pencarian dengan hasil nihil. Pencarian direncanakan akan dilanjutkan kembali pada Senin (29/01) pagi.

Kasie Operasi dan Siaga Basarnas Lampung Didit Permana melaporkan hasil pencarian hari ke 3 kepada Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah. "Pencarian hari ke 3 sudah diupayakan dengan membagi menjadi 4 SRU. Upaya penyelaman juga telah dilakukan di titik diduga korban tenggelam. Namun hingga pukul 17.10 WIB hasil pencarian masih nihil.", kata Didit. (Ma/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Info lampung, loker lampung, lowongan lampung, kuliner lampung