Breaking News

Dapat Laporan Pohon Tumbang di Bandar Lampung, BPBD Bergerak Cepat Turun Langsung ke Lokasi


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung bertindak cepat melakukan pembersihan pohon tumbang jenis Waru yang menimpa tempat pemakaman umum Tubagus Yahya di Jalan Banten Kelurahan Kuripan Kecamatan Teluk Betung Barat Kota Bandarlampung pada Rabu (17/1/2024) siang.

“Pohon waru ini tumbang diduga akibat akar sudah rapuh dan struktur tanah yang gembur. Informasi terkait adanya pohon tumbang ini kami peroleh dari aduan masyarakat melalui pesan WA,” kata Kepala Badan BPBD Kota Bandarlampung Wakhidi.

Menurut Wakhidi, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat TRC BPBD berkoordinasi dengan Camat dan Lurah setempat. “Begitu mendapatkan laporan, TRC BPBD langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan assessment dan pemotongan pohon yang tumbang,” jelasnya.

Wakhidi menerangkan pembersihan pohon tumbang ini merupakan bukti jika pemerintah kota Bandarlampung hadir ketika masyarakat mendapatkan musibah dan untuk meringankan beban yang mereka pikul.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mewaspadai potensi terjadinya bencana hidrometeorologi yang dapat mengancam keselamatan masyarakat seperti hujan deras yang disertai angin puting beliung dan petir. Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan dihindarkan dari segala bencana. Aamiin,” tutur ia.

Dilain kesempatan seorang Warga Jamal Menyampaikan banyak terimakasih atas respon cepat BPBD kota Bandarlampung terkait pohon tumbang yang terjadi di Kelurahan Kuripan," tandasnya. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung