Breaking News

Zafran Balita Penderita Jantung Bengkak di Tanggamus Butuh Uluran Tangan, Kuy Bantu Yai, Atu!


Zafran Januar, Balita berusia 3 tahun dari Pekon Sridadi Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus saat ini menjalani perawatan intensif di RSUD Abdul Moeloek Bandar Lampung setelah operasi jantung. 

Zafran pertama kali menunjukkan gejala bengkak di seluruh tubuhnya, memicu kunjungan ke klinik swasta di Pringsewu dan dua rumah sakit lainnya. Orang tua, Sriono dan Wahyuni, menghadapi tantangan besar, terutama dalam keuangan keluarga.

Pasalnya, Sriono yang bekerja sebagai buruh serabutan, mengungkapkan kebingungan finansial keluarganya, terutama dengan dua anaknya yang masih bersekolah, ditengah kondisi merawat buat hatinya di Rumah Sakit.

Untuk keperluan sehari-hari, Sriono sudah harus meminjam ke saudara ataupun keluarga, karena sudah hampir satu bulan dirinya tidak bekerja dan fokus pada pengobatan anak bungsunya.

"Saya sudah sebulan tidak bekerja dan harus meminjam untuk kebutuhan pengobatan," kata Sriono, Sabtu 2 Desember 2023.

Demi keberlangsungan pengobatan putranya, Sriono berharap ada uluran tangan pemerintah maupun donatur. 

"Jika ada bantuan dari siapapun, saya tidak akan menolak sebab saya sangat membutuhkan demi pengobatan anak saya," tandasnya.

Sementara itu, melihat kondisi sulit keluarga Sriono, Kakon Sridadi Suwandi bersama beberapa warga setempat berupaya menggalang dana dari kerumah.

"Kami terus berupa mengumpulkan donasi baik dari aparatur pekon maupun warga yang sangat peduli kondisi Zafran," kata Suwandi.

Tak hanya itu, Astika Wulandari Prastoti bersama komunitasnya peduli masyarakat wonosobo bahkan melakukan penggalangan melalui media sosial. Mereka berharap dukungan ini dapat meringankan beban pengobatan Zafran.

"Ayo bersama-sama membantu Zafran dan keluarganya melalui kontribusi dan doa, agar ia dapat segera pulih dan kembali bermain dengan ceria," kata Astika mewakili komunitasnya.

Perlu diketahui jika hendak membantu adik Zafran bisa menghubungi Bapak Sriono di 0815-3931-6706 (eh/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung