Breaking News

Sempat Buron, Pencuri Padi di Lampung Ditangkap Saat Pulang Ke Rumah, Terancam 7 Tahun Penjara Yai

 


Sempat Buron, pria inisial HJ, yang curi padi, ditangkap saat pulang kerumahnya di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu pada Rabu (29/11/2023), hal itu disampaikan Kapolsek Pringsewu kota AKP Rohmadi mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya.


"Sebelum ditangkap, HJ diketahui kabur usai melakukan aksi pencurian dua karung isi padi dari pabrik di Pringsewu pada 22 Oktober 2023 yang lalu," kata ia.


Sementara satu rekan pelaku, berinisial SO (45) warga Pringsewu, yang turut membantu aksi pencurian berhasil ditangkap dan saat ini sedang menjalani proses penahanan di rutan Polsek Pringsewu Kota.


Kapolsek menjelaskan, setelah aksinya ketahuan dan rekannya ditangkap Polisi, tersangka HJ ketakutan lalu kabur dan bersembunyi di rumah sejumlah kerabat dan teman-temanya.


"Setelah lebih dari sebulan buron, HJ berhasil ditangkap saat pulang ke rumahnya," jelas AKP Rohmadi pada Kamis (30/11/2023).


Diungkapkan Kapolsek, tersangka HJ mengaku sudah enam kali melakukan aksi pencurian di pabrik padi milik korban. Pencurian itu dilakukan dalam rentang waktu sejak tahun 2012, saat tersangka masih bekerja di pabrik padi tersebut.


"Tersangka juga mengaku jika aksi pencurian itu nekat dilakoni karena adanya keinginan bersenang-senang," bebernya.


Disampaikan Kapolsek, tersangka HJ sudah ditetapkan menjadi tersangka dan dilakukan penahanan di rutan Polsek Pringsewu Kota. Kemudian dala proses penyidikan perkara dirinya dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Pu/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung