Breaking News

Pengayoman Personel Ditlantas Polda Lampung kepada Pemudik dalam Rangka Ops Lilin Krakatau

 


Dalam rangka Ops Lilin Krakatau 2023 Personil Ditlantas Polda Lampung melaksanakan pengaturan disejumlah tempat sekitaran Pelabuhan Bakauheuni.

Pada momen Ops lilin ini, Aipda Ade Yohansyah memberhentikan dan memberitahu pemudik yang salah jalan serta melawan arus di Pelabuhan Bakauheuni untuk mencegah terjadinya laka atau hal-hal yang tidak diinginkan lainnya. Pada hari Sabtu (23/12/2023)

Dalam Rangka memberi rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat dalam merayakan natal dan Tahun Baru maka Polri menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Operasi Lilin 2023” selama 12 hari, mulai tanggal 22 Desember sampai tanggal 2 Januari 2023. Operasi ini melibatkan 129.923 personel yang tersiei dari TNI-Polri serta stakeholder terkait lainnya ditempatkan pada 1.668 pos pengamanan, 670 pos pelayanan, dan 113 pos terpadu untuk menjamin keamanan 49.676 objek Pengamanan.

Operasi Lilin Krakatau bertujuan untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat sebelum, saat dan sesudah merayakan Natal dan Tahun Baru dari segala potensi ancaman dan gangguan selama melaksanakan ibadan, mudik dan wisata serta menjamin keselamatan masyarakat khususnya yang merayakan Natal dan Tahun Baru.

Hal ini sejalan dengan amanat Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika dimana Polri khususnya Polda Lampung  mengedepankan pencegahan yang didukung deteksi dan penegakan hukum. Sehingga, masyarakat bisa melaksanakan Natal dan Tahun Baru dengan aman, selamat, dan tertib. (Fr/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung