Breaking News

Meningkatkan Partisipasi Dalam Pemilu, KPU: Media Miliki Peran untuk Membentuk Opini ke Publik

 


Dalam rangka peningkatan Sosialisasi Pemilihan Umum Tahun 2024 melalui Media Pers, KPU Provinsi Lampung mengadakan kegiatan "Rapat Koordinasi KPU Provinsi Lampung dan Media Dalam Peningkatan Sosialisasi Pemilu Tahun 2024". Senin, 25 Desember 2023 di Pindang Uwo, Sumur Putri, kota Bandar Lampung.

Kegiatan ini bertujuan untuk berkolaborasi kepada media massa dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Kadiv Sosdiklih Parmas KPU Lampung, Antoniyus menjelaskan bahwa untuk mensukseskan dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu 2024, perlu adanya kerjasama semua pihak bahkan media massa

"Media massa juga memiliki peran yang sangat penting sebagai pilar ke 4, untuk menampung aspirasi masyarakat", kata dia.

Menurutnya, dalam pemilu, media masa memiliki peran yang Urgen karena bisa membentuk opini publik tentang kandidat dan isu-isu strategis yang mampu mempengaruhi persepsi masyarakat terhadap calon dan partai politik. Oleh karena ia berharap "Media bisa menyambung Informasi yang objektif dan berimbang," papar dia. (Tm/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung