Breaking News

Memperingati Hari Kesadaran Antibiotik, RS Hermina Lampung Gelar Sosialisasi Edukasi Ke Pasien

 


Dalam rangka memperingati hari kesadaran antibiotik Se-dunia, RS Hermina Lampung menggelar edukasi sosialisasi kepada pasien, keluarga dan pengunjung pasien tentang konsumsi antibiotik dengan aman bertempat di Ruang tunggu Poliklinik Lantai 2 RS Hermina Lampung, Rabu (29/11/2023).


Pada kesempatan ini, Rumah Sakit Hermina Lampung dukung WORLD ANTIBIOTIK AWARENESS WEEK (WAAW) dengan Edukasi Tentang DAGUSIBU (Dapatkan, Gunakan, Simpan dan Buang) Obat dengan Baik dan Benar.


Edukasi yang diselenggarkan Rumah Sakit Hermina Lampung ini, turut menghadirkan Narasumber Apt. Lisa Elgania Putri. S.Farm dan dr. Asih Sulistiyani yang merupakan dokter Umum di RS hermina Lampung. Dalam Kegiatan edukasi berjalan Interaktif dan sangat Antusias dari Peserta.


Kepala Instalasi Farmasi RS hermina Lampung, Apt. Lasiyah Cholid Warganegara, S.Farm mengatakan , kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terkait tentang obat. "Bagaimana cara mendapatkan obat, menggunakan obat, menyimpan dan membuang obat dengan baik dan benar agar tidak sembarangan terutama antibiotik," kata dia.


Sementara itu , Apt. Lisa Elgania S.Farm sebagai narasumber menyampaikan bahwa Masyarakat harus tahu dan paham bagaimana tentang penggunaan obat, terutama antibiotik. Penggunaan antibiotik harus dengan indikasi dan resep dokter.


"Prinsipnya adalah DAGUSIBU (Dapatkan  Gunakan, Simpan dan Buang) obat (terutama antibiotik) secara baik dan benar," kata dia.


RSU hermina Lampung Berkomitmen terhadap peran nya dalam kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Melalui DAGUSIBU, RS hermina Lampung juga bertujuan untuk memberdayakan masyarakat terutama pasien dan keluarga pasien RS hermina Lampung dengan pengetahuan "Dapatkan, Gunakan, Simpan dan Buang obat , terutama Antibiotik secara Bijak," tutur dia.


Kegiatan ini merupakan dedikasi RS hermina Lampung yang Proaktif dalam rangka World Antibiotic Awareness Week (WAAW) dengan menekankan penggunaan antibiotik yang bertanggung jawab sebagai Upaya Kolektif dalam perjuangan Global melawan Resistensi Antimikroba (AMR/nall)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung