Breaking News

Mahasiswa UIN Lampung Grosir Juara di Kejurmas Pencak Silat di Bandung, Dua Emas, Satu Perunggu

 


Mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) borong juara di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Bandung Lautan Api Championship 5 Tahun 2023.

Kejurnas yang digelar pada tanggal 22 - 24 Desember 2023 di Bandung itu, UKM Pencak Silat UIN RIL raih 2 (dua) medali emas dan 1 (satu) perunggu. 

Pembina UKM Pencak Silat UIN RIL Dr. Sunarto. M.Pd.I mengaku bangga atas prestasi mahasiswa yang berhasil meraih medali emas dan perunggu pada kejuaraan ini. Sebab, mereka berhasil menyumbangkan medali emas dan perunggu untuk kontingen UKM Pencak Silat UIN RIL.

"Prestasi membanggakan bagi kita, khususnya UKM Pencak Silat UIN RIL. Mahasiswa kita dapat menyumbangkan emas untuk Kampus," Ujar dia pada Minggu, (24/12/2023).

Dr Sunarto harap kedepannya UKM Pencak Silat UIN RIL semakin berkembang dan semakin maju, serta di dalam mengejar prestasi semakin semangat.

"Harapan saya selaku pembina UKM agar UKM tetap berkembang dan membanggakan nama silat yang ada di wilayah kampus, serta menimbulkan atlet yang berprestasi dan menjunjung sportivitas semoga UKM pencak silat UIN membentuk atlet atlet baru serta memiliki mental juara," tutur dia.

Sementara itu, Bagas selaku ketua UKM Pencak Silat UIN RIL mengaku bangga atas prestasi 3 mahasiswi UIN RIL, Elisa Dwi Yulianti  dan Ainaya Mourina Ulfa meraih medali emas, dan Hazdiq Abroyir raih medali perunggu di Kejuaraan Nasional Pencak Silat Bandung Lautan Api Championship 5 Tahun 2023.

"Mereka berhasil menjadi juaram. Mereka berjuang untuk mendapatkan hasil juara dengan cara latihan terus menerus," tutur dia.

Diketahui Elisa Dwi merupakan mahasiswi jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah,Ainaya Mourina Ulfa Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah serta Hazdiq Abroyir Jurusan Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah. (Bgz/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung