Breaking News

Keren! Pelajar SMAN 1 Metro Raih Juara Umum Walikota CUP Metro IV 2023, Bidang Olahraga Judo Yai



Buat harum dan bangga nama sekolah di ajang prestasi, seorang pelajar SMAN 1 Metro yang bernama Gagah Dwika Putra meraih juara umum di kejuaraan bidang olahraga judo di Walikota CUP Metro IV 2023 loh, pada Minggu, (3/12/2023).


Judo ini termasuk dalam olahraga seni bela diri yang berasal dari Jepang yang mana dalam perkembangan olahraga judo ini, dikembangkan dari seni bela diri kuno Jepang yang disebut Jujutsu. Seni bela diri ini yakni dalam teknik bertahan dan menyerang menggunakan tangan kosong maupun senjata pendek, yang dikembangkan menjadi Judo oleh Kano Jigoro pada 1882, hingga saat ini Judo masih terus berkembang hingga masuk dalam kejuaraan olahraga bergengsi.


Perlombaan bergengsi di tingkat kota itu, menjadikan batu loncatan Gagah kedepannya, agar bisa berpacu meraih prestasi lebih banyak lagi kedepannya.


"Alhamdulillah bisa meraih juara di Kejurda walikota cup IV tahun 2023 desember ini. bisa meraih prestasi ini adalah hasil dari kerja keras dan latihan saya selama ini, dan terima kasih juga untuk kedua orang tua dan berbagai pihak yang tidak bisa disebut satu persatu," kata dia pada Senin, (4/12/2023).


Lanjutnya bisa juara di kategori U-18 ini, menjadi semangat dan motivasi kedepannya agar bisa menjadi atlet lebih berprestasi di kancah Provinsi, Nasional dan bahkan Internasional.


"Harapan kedepan. Semoga atlet atlet daerah bisa lebih di perhatikan lagi dan semakin sering di adakan event seperti ini, semangat!!," papar dia.


Perlu diketahui pelajar Smansa Metro yang meraih juara selain Gagah, ada Bintang sulistya juara 1 kategori -45 kg putri dan Bianca justisia filza juara 1 kategori +63 kg putri. (AZ/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Info lampung, loker lampung, lowongan lampung, kuliner lampung