Breaking News

Hima Administrasi Bisnis UBL Sukses Menggelar Pengabdian Masyarakat di Bandar Lampung

 


Kegiatan pengabdian masyarakat yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Universitas Bandar Lampung (UBL) prodi Administrasi Bisnis sukses digelar. Dalam kegiatan ini, penanaman 1000 bibit pohon. Tanaman ini berupa pohon pinang, pohon ketapang kencana dan pohon sirsak. Kegiatan ini diawali dengan penanaman pohon di SD NEGERI 5 Talang Bandar Lampung, Kamis pagi, 14 Desember 2023.

Kaprodi Administrasi Bisnis UBL, Dr. M. Oktaviannur, S.E.,M.M menjelaskan bahwa ide kegiatan ini muncul karena melihat potensi yang bisa dikembangkan. Menurutnya dengan kita mengembangkan potensi yang ada, maka bisa bernilai komersil.

"Ini penamaan seribu pohon, disini mendidik, mengedukasi, bagaimana aset seperti tanah itu bisa bernilai komersil, dengan cara melestarikan dan mengembangkannya," Tuturnya saat diwawancarai Infokyai

Program penamaan pohon ini akan berlangsung di Provinsi Lampung  dan Sumatera Selatan. Mahasiswa akan menamankan disetiap daerah di Lampung dan Sumatera Selatan dengan jumlah bibit 20-30 bibit. Kegiatan ini sebagai bentuk  penghijauan dan pemberdayaan lingkungan. Selain itu juga untuk mengedukasi masyarakat agar bisa menciptakan suatu peluang bisnis melalui aset lingkungannya.

"Bibit-bibit pohon ini nanti akan kita tanam menyebar di provinsi Lampung dan ada juga di Sumatera Selatan," Tuturnya 

Lanjutnya penamaan perdana ini sudah banyak permintaan, dan direspon positif oleh masyarakat, namun mereka terkendala dari segi sumber daya alam. Oleh karena itu peran Akademisi dalam perguruan Tinggi akan melakukan pengabdian masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan di SD 5 Talang Bandar Lampung sebagai media kampanye dalam perawatan lingkungan dan memelihara lingkungan .

"Target yang ingin kami harapkan dari mahasiswa yaitu mereka harus mampu mengimplementasikan, mengajarkan apa yang telah didapatkan selama ia kuliah," Jelasnya 

Disamping itu, Kepala Sekolah SDN 5 Talang, Bandar Lampung, Rohelyati S.Pd merasa Bangga dengan kedatangan Mahasiswa UBL. Menurutnya kegiatan ini bisa mengedukasi sekaligus bisa memelihara lingkungan sekitar.

"Suatu kebanggaan bagi saya karena penanaman seribu pohon ini di mulai di SD Negeri 5 Talang, mudah-mudahan apa yang kita kerjakan hari ini, untuk yang akan datang akan bermanfaat untuk anak didik kami, untuk adek-adek mahasiswa dan juga untuk masyakarat," tuturnya.

Ia juga berpesan kepada mahasiswa bahwa "Progam ini bisa lebih baik lagi, bisa lebih luas lagi hingga daerah kabupaten," harapnya. (Tm/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung