Breaking News

Hendak Tawuran, Sejumlah ABG di Lampung Diamankan Anggota, Ditemukan Ada Senjata Tajam Yai

 


Diduga hendak tawuran, sejumlah anak baru gede di wilayah Lampung diamankan oleh anggota Polri dan TNI di Lampung Timur. Mereka diamankan anggota Polsek Sekampung Udik Polres Lampung Timur dan Koramil Jabung Lampung Timur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada sekitar 12 remaja yang diamankan, yakni Para remaja tersebut adalah AR (14), RD (15), MI (15), KR (15), MA (14), ID (14), YG (16), ZK (15), JA (16), FA (14), RZ (14) dan RW (14), hal itu disampaikan Kapolsek Sekampung Udik Iptu Eko Budiarto.

Penangkapan mereka itu berawal dari informasi ada para pelajar yang hendak tawuran. Setelah dilakukan pengeledahan ada 12 orang, yang mana ditemukan ada yang memiliki senjata tajam berbagai jenis yang diduga akan digunakan untuk tawuran.

"Dapat info mereka hendak melakukan tawuran," kata Kapolsek, Sabtu, (9/12/2023).

Lanjut kata Kapolsek, berdasarkan pengakuan para remaja yang pernah akan melakukan tawuran namun gagal. Beberapa hari lalu sempat ada penganiayaan hingga menimbulkan luka yang diduga dilakukan oleh kelompok ini.

"Pihaknya akan memanggil orangtua, pihak sekolah dan desa guna dilakukan pembinaan," ujar dia.

M, salah satu remaja yang diamankan mengakui bahwa mendapatkan senjata tajam melalui online. "Pesan online, kumpul dan minum. Kalau tawuran biasanya sudah janjian dulu dengan musuhnya," ujar dia.

Sementara, salah satu orangtua mengaku tidak mengetahui anaknya memiliki senjata tajam dan hendak ikut tawuran. "Terimakasih kepada pihak Polsek Sekampung Udik dan Koramil Jabung yang sudah mengungkap kasus ini. Saya tidak tau kalau sampai terjadi tawuran akan seperti apa nasib anak saya," tutur dia.

Atas apa yang mereka perbuat, mereka dilakukan pemeriksaan dan seluruh barang buktinya, telah diamankan ke Mapolsek Sekampung Udik, Lampung Timur. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung