Breaking News

Dikira Datang ke Mushola Hendak Sholat, Ternyata Pria Ini Mencuri Uang Kotak Amal, Nih CCTVnya Yai

 


Aksi seorang pria  mencuri uang di dalam kotak amal terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) Musala Al-Fattah di Jalan R.A Basyid, Gang Gemilang II, Fajar Baru II B, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan. 

Dari rekaman CCTV, terlihat pria bawa sepeda motor masuk ke area Musala Al-Fattah, Senin (18/12/2023) sore. Pelaku terlihat mengenakan jaket warna biru lengan berwarna abu abu dan celana trening panjang garis lis merah dan sepeda motor jenis smash.

Sebelum masuk ke dalam Musala, pria itu sempat mengawasi situasi sekitar dengan mengelabui para jemaah musala yang akan menjalankan salat asar dengan cara ikut wudhu. 

Setelah memastikan situasi di sekitar Musala aman, lalu pria itu masuk dan mengambil uang di dalam kotak amal dengan cara merusak kunci kotak amal.

Setelah berhasil merusak dan mengambil uang di dalam kotak amal berdasarkan dari pengelola Musola jumlah uang kurang lebih Rp 500 ribu dan pria itu keluar dan pergi keluar dari area Musala Al-Fattah.

"Pas saya pulang kerja dan ke Musala melihat arah kotak amal sudah berpindah arah. Pas dicek sudah rusak kunci gembok kotak amal rusak," kata Irwan, pengelola Musala Al-Fattah, Rabu (20/12/2023). 

Sambung dia, "Saya curiga karena kunci kotak amalnya rusak.Terus cek CCTV ternyata kotak amalnya dibobol,"kata Irwan.

Adapun pelaku hanya menggasak uang kertas yang ada di dalam kotak amal, tidak dengan uang logamnya. "Jadi pelaku mengambil uang Rp 500 ribu di dalam kotak amal dengan merusak gemboknya," jelas Irwan.

Menurut Irwan, kotak amal tersebut sudah dua bulan lamanya belum dibongkar. Dari rekaman CCTV bahwa pelaku ini bukan orang sini dan warga sekitar juga tidak tahu pelaku tersebut. "Sebenarnya dua hari sebelum kejadian kami pengurus musala akan membongkar uang infak, tetapi kejadian hilangnya kemarin sore," beber Irwan.

Irwan menjelaskan bahwa Musala Al Fattah sudah empat kali mengalami pencurian. Pertama kali Musala ini kemalingan ampli speaker, kemudian uang di kotak amal berjumlah Rp 1 Juta.

"Ketiga kalinya uang infak Rp 300 Ribu raib dan keempat yang baru saja hilang Rp 500 Ribu dari dalam kotak amal," jelasnya.

Warga belum dilaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Pihaknya secepatnya akan melaporkan ke kantor Polsek Jati Agung. 

Sementara itu Kapolsek Jatiagung, Iptu Olivia.J.C saat dihubungi segera untuk menindaklanjuti informasi tersebut dan berkoordinasi dengan anggotanya.

"Terimakasih banyak infonya, saya akan cek dan tanya ke anggota dulu apa sudah ada laporan, nanti akan ditindaklanjuti anggota di lapangan," kata Iptu Olivia. (Pu/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung