Breaking News

Camat Padang Ratu: Kebun Bibit Kampung Sendang Ayu Harap Dapat Kembangkan Perekonomian



Hadirnya kebun bibit kampung sendang ayu, di Kecamatan Padang Ratu, Kabupaten Lampung Tengah membantu meningkatkan perekonomian warga setempat, tepat pada Jum'at, 29 Desember 2023, telah diresmikan oleh Camat Padang Ratu Chandra Sukma, S.STP.,M.M.

Dalam kesempatan ini, Camat Padang Ratu harap dengan adanya kebun bibi sekaligus Rakor KWT Kecamatan Padang Ratu (Kelompok Wanita Tani) dapat kembangkan dan majukan perekonomian daerah setempat, dengan adanya sinerginitas warga desa dalam hal ini, menjadikan warga jadi mandiri.

"Tujuan dan harapan dibuatnya kebun bibit KWT agar para anggota KWT bisa menghasilkan sayuran sendiri untuk keluarganya kemudian bisa juga untuk mengembangkan perekonomian keluarga dengan menjual bibit tanaman atau tanaman sayuran yang sudah jadi," kata Chandra yang didampingi oleh Bunda Debby Chintia Effendi selaku Pembina KWT Kecamatan Padang Ratu.

Lanjut kata Chandra, program kebun bibit ini sesuai dengan apa yang diprogramkan oleh Ketua KWT di Lampung Tengah. "Sesuai dengan program Bunda Mardiana Musa Ahmad selaku Ketua KWT Kab. Lamteng bahwasanya pembentukan FKKWT Berjaya di Kab. Lampung Tengah untuk memajukan perekonomian keluarga lewat program-program KWT yaitu 3K (Kebun Kolam Kandang)," papar dia.

Sambungnya, "Kebun Bibit ini, merupakan Inisiatif KWT, dengan di dukung dari desa, kecamatan dan dinas pertanian kabupaten Lamteng," 

Perlu diketahui, di kebun bibit ini ada banyak jenis bibit sayuran, kangkung, tomat, cabe dan lainnya. Serta di dalam program kebun bibit ini, tidak hanya produksi bibit saja, ada juga pembesaran bibit dan pemasaran bibit ke masyarakat. (Fr/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung