Breaking News

Semarak Pemuda yang Digelar oleh KNPI di Bandar Lampung Wujudkan Persatuan Pemuda.!

 


Masih dalam Rangkaian Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandar Lampung menggelar puncak acara semarak pemuda di Gedung Aula Semergou, Sabtu, 18 November 2023.


Kegiatan itu mengusung tema “95 Tahun Sumpah Pemuda, _Pemuda Bersatu Indonesia Maju_”.


Ketua KNPI Kota Bandar Lampung, Fitrah Abung, menyebutkan sebelumnya pihaknya telah melakukan Tabur Bunga dan Ziarah Makam Pahlawan untuk mengenang jasa Pahlawan terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.


“Jadi sebelumnya kita sudah melaksanakan tabur bunga dan ziarah dimakan pahlawan pada tanggal 28 oktober pekan lalu, untuk menghargai dan mengenang pahlawan terdahulu dalam memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.


Setelah itu, KNPI Kota bandar lampung melakukan perlombaan orasi ilmiah dan puisi, kemudian yang mendapat juara ditampilkan dalam momentum puncak acara semarak pemuda kolaborasi dengan Komunitas Penulis Muda Lampung.


“Masih dalam rangkaian hari sumpah pemuda, kita sudah melakukan perlombaan puisi dan orasi ilmiah dan yang mendapatkan Juara 1 nya yang kita tampilkan hari ini dengan mengusung tema “Bela Palestina”, bahwa KNPI Kota Bandar Lampung peduli dan menginginkan kemerdekaan bangsa Palestina,” tuturnya.


Lebih lanjut, ia mengatakan dalam memeriahkan puncak acara semarak pemuda, pihaknya kembali menggelar lomba Mobile Legend dan Catur kolaborasi dengan ESI Kota Bandar dan Percasi Kota Bandar Lampung.


“Hari ini KNPI Kota Bandar Lampung melakukan kolaborasi bersama ESI Kota Bandar Lampung dan Percasi Kota Bandar Lampung dalam menyukseskan perlombaan Mobile Legend dan Catur,” tambah Fitrah.


Ia berharap dalam gelaran itu dapat mewujudkan persatuan bagi pemuda yang ada dikota bandar lampung.


“Semoga dalam momentum hari sumpah pemuda dapat mewujudkan persatuan pemuda di kota bandar lampung apalagi sebentar lagi akan ada kontestasi pemilu sehingga dapat menangkal isu isu yang dapat memecah belah persatuan,” tandas Fitrah.


Dalam kesempatan itu, Ketua KNPI Lampung, Iqbal Ardiansyah menyampaikan, peringatan Hari Sumpah Pemuda menjadi pengingat keterlibatan kelompok pemuda dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.


Sehingga momentum itu mesti menjadi refleksi bagi kalangan pemuda. Anak muda harus bisa berperan dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa di masa depan.


"Mari kita jadi jadi Peringatan Hari Sumpah Pemuda menjadi motivasi untuk lebih baik lagi dalam berkontribusi bagi negeri," ajaknya. (Pr/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung