Breaking News

Sambut Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024, Polres Lampung Selatan Terjunkan Ratusan Personil

 


Sambut pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024, Polres Lampung Selatan dirikan 11 Pos dan terjunkan 448 personil untuk amankan ibadah Natal 2023.



Menjelang Perayaan hari raya natal dan tahun baru 2024, Polres Lampung Selatan bersama instansi terkait dan pendukung lainnya melaksanakan rapat koordinasi di Aula Gwl Polres Lampung Selatan. Jum’at (23/11/23)


“Banyak aspek dan banyak factor yang harus di antisipasi, karena jika berbicara natal dan tahu baru berarti ada pengamanan tempat ibadah, pada saat umat kristiani melaksanakan ibadah Natal 2023”. Ujar Kapolres Lampung Selatan saat membuka rapat kesiapan pengamanan. 


Kemudian, Lanjut Kapolres, Yang perlu diantisipasi juga yaitu jalur, baik yang di jalur arteri maupun jalur tol, selanjutnya juga tempat rekreasi, seperti objek wisata Pantai khususnya yang paling banyak di lampung Selatan ini.


“Untuk itu, menjelang menghadapi Natal 2023 dan tahun 2024 Polres Lampung Selatan mendirikan 2 pos pelayanan dan 9 pos pengamanan yang diisi oleh personil gabungan yang dilibatkan yakni Polri, TNI, Pol PP, Dishub, Dinkes dan instansi pendukung lainnya yang ada di wilayah Lampung Selatan”. Lanjut Kapolres Lamsel AKBP Yusriandi 


Selanjutnya, mengenai pengamanan ibadah perayaan Natal 2023 umat Nasrani, Polres Lampung Selatan sendiri menerjunkan 448 personilnya, yang saat ini sudah mulai melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pengurus dan panitia gereja. 


“Jadi, harapan kami, dengan dibentuk tim pengamanan menyambut kesiapan hari raya Natal dan Tahun baru mendatang ini supaya semuanya berjalan lancar, aman dan tanpa suatu halangan apapun baik itu untuk masyarakat yang dijaga pada saat beribadah ataupun liburan akhir tahun maupun petugas yang melakukan pengamanan pada saat kegiatan berlangsung”. Tutup AKBP Yusriandi Yusrin 


Disamping itu, Kabag Ops Polres Lampung Selatan Kompol Tangguh satya Buana juga memaparkan kesiapannya dalam menghadapi antrian kendaraan di pintu masuk Pelabuhan Bakauheni dengan menggunakan kode hijau, kuning dan merah.


“Ya, kami juga sudah mempersiapkan semuanya dari sekarang untuk antisipasi melonjaknya pemudik baik pejalan kaki maupun kendaraan di pintu masuk pelabuhan Bakauheni”. Jelas Kabagops Polres Lamsel Kompol Tangguh.[Dji]

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung