Breaking News

Ribuan Masyarakat Tubaba Hadiri Pengajian Akbar, Ustadz Solmed: Kita Jaga Silaturahmi Ditahun Politik

 


Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Pemkab Tubaba) menyambut kedatangan Arinal Djunaidi, Gubernur Lampung dalam kegiatan pengajian akbar yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung di aula Gor ZA Pagar Alam, Tiyuh (Desa) Kagungan Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik pada Rabu, 15 November, 2023, pagi.


Diketahui, pengajian akbar tersebut merupakan dalam rangka silaturahmi Gubernur Lampung bersama masyarakat Tubaba.


Pengajian itu pula turut mengundang ustadz kondang Solmed dengan mengusung tema 'Silaturahmi memperluas fikiran, memperkaya sudut pandang dan memperkaya pintu rezeki'.


Ustadz Solmed menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga silaturahmi ditengah berlangsungnya pesta demokrasi saat ini.


"Masyarakat Tubaba harus tetap menjaga perdamaian, kesatuan dan tali silaturahmi tetap harus terjaga apalagi saat ini tahun politik, jangan karena berbeda pilihan justru menjadi perpecahan, kita tetap harus aman, damai dan sejahtera," kata dia.


Selain itu, dirinya juga berharap masyarakat yang mengikuti pengajian akbar ini mendapat berkah serta Ridho Allah SWT serta pulang dengan hati yang sejuk.


"Masyarakat sangat antusias dan khidmat mengikuti pengajian kali ini, semoga mereka pulang membawa kesejukan hati," harap Ustadz Solmed.


Bahkan, Ustadz juga mendoakan Provinsi Lampung khususnya Tubaba dapat berkembang pesat seiring waktu kemajuan zaman.


"Saya mendo'akan semoga Lampung semakin berkembang, maju dan berdaya saing begitu pula disini (Tubaba)," do'a Ustadz Solmed.


Sementara Muhammad Firsada Pj Bupati Tubaba mengatakan pengajian akbar diharapkan menjadi kegiatan yang dapat mempererat hubungan tali silaturahmi sesama umat muslim.


"Saya berharap pengajian akbar ini menjadi hubungan silaturahmi kita semakin erat dan dapat terciptanya kemajuan di daerah yang kita cintai ini," ujarnya.


Firsada juga menjelaskan Pemkab Tubaba saat ini tengah fokus melakukan pembangunan dari berbagai sektor, dengan begitu Kabupaten berjuluk Ragem Sai Mangi Waway semakin maju dikemudian hari.


"Kita saat ini terus melakukan pembangunan-pembangunan sehingga dapat mengimbangi dan sejajar dengan Kabupaten Kota lainnya," tandas Pj Bupati.


Pantauan wartawan disana pengajian akbar itu dihadiri ribuan ibu-ibu masyarakat Tubaba. 


Saat itu pula, Gubernur Lampung juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat Tubaba, baik berupa uang tunai, barang hingga pembangunan masjid.(Reky)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung