Breaking News

Mantap! Salah Satu Putra Terbaik Lampung, Irjen Rudi Setiawan Menjabat Deputi Penindakan KPK

 


Mantap! Salah satu putra dari tanah Lampung Irjen Pol Rudi Setiawan resmi dilantik Senin (6/12/2023) menjadi Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK RI. Sebelumnya Irjen Rudi ini,  menjabat sebagai Staf Ahli (Sahli) Kapolri di bidang Sosial dan Politik. 


Pelantikan Irjen Rudi dilakukan di Gedung KPK, Jakarta Selatan. Irjen Rudi bergelar Pangeran Sangon Khatu Ya Bandakh yang berdarah biru itu mendapatkan apresiasi banyak pihak. Termasuk dari tokoh pemuda dan aktivis Lampung Rosim Nyerupa, S.IP. Menurut Ketua SIMPUL Lampung itu, pelantikan Irjen Rudi membawa angin segar bagi penindakan korupsi di Indonesia umumnya dan Lampung khususnya.


"Selamat atas dilantiknya Irjen Rudi Setiawan sebagai Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK yang baru, Kita sangat berbangga, Beliau salah satu putera terbaik daerah Lampung. Sebagai Deputi penindakan KPK, kita berharap bisa memberikan impact dan dampak yang signifikan bagi pemberantasan korupsi ditanah air khususnya di Provinsi Lampung tanah kelahiran beliau. Untuk Lampung PR Pemberantasan Korupsi masih sangat banyak" kata Rosim dimintai komentarnya oleh awak media, Senin (6/11).


Dikatakan Rosim, hadirnya Irjen Rudi sebagai panglima penindakan korupsi di KPK, diharapkan bisa memberikan efek terhadap pemberantasan korupsi di tanah Lampung.


"Harapannya bisa memberikan efek pemberantasan korupsi di Lampung. Mengingat Lampung termasuk daerah rawan korupsi. Dilantiknya Irjen Rudi sebagai Deputi Penindakan dan eksekusi KPK, menjadi angin segar masyarakat Lampung bagi pemberantasan korupsi. Sebagai masyarakat Lampung kita jadi semakin semangat untuk mencegah dan menindak dengan bisa semakin mudah memberikan informasi-informasi, temuan-temuan terkait adanya indikasi korupsi," harapnya.


Pelantikan Irjen Rudi oleh Ketua KPK RI Firli Bahuri dilakukan di Gedung KPK, Jakarta Selatan. Sejumlah pimpinan KPK dan perwakilan pejabat dari Mabes Polri hadir di lokasi.


“Saya dengan ini secara resmi melantik saudara Irjen Pol Rudi Setiawan sebagai Deputi Penindakan dan Eksekusi Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia,” kata Firli saat membacakan pelantikan Rudi Setiawan, Senin (6/11). (Pu/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung