Breaking News

KM ITERA: Bicara Soal Usaha, Bukan Hanya Soal Uang, Tapi yang Dirasakan Juga Manfaatnya

 


Keluarga Mahasiswa (KM) Insitut Teknologi Sumatera (Itera) menyelenggarakan kegiatan bertajuk Itera Investment Business Forum and Expo (IIBFE) 2023 di Aula Gedung C Itera pada Sabtu-Minggu, 18-19 November 2023.


Bertemakan "Mewujudkan Indonesia Emas 2045: Anak Muda Cerdas Investasi, Cerdas Berbisnis", kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan bagi para generasi muda untuk cerdas dalam investasi dan bisnis.


Owner Muara Space, Irfan M Fathoni mengatakan, menumbuhkan jiwa enterpreneurship dalam diri generasi muda untuk menyongsong generasi emas 2045 sangat penting untuk dilakukan.


Sebab kata dia, pada saat menghadapi bonus demografi nanti, kehadiran lapangan pekerjaan menjadi hal yang harus disiasati untuk menyerap melimpahnya angkatan kerja.


Jiwa enterprenership menurutnya menjadi solusi jika jumlah lapangan pekerjaan yang tersedia, tidak sebanding dengan banyaknya jumlah angkatan kerja.


Kalau jumlah lapangan pekerjaan tidak sesuai maka akan ada gap, untuk bisa survive kita harus bekerja untuk kita sendiri, atau bahkan ciptakan lapangan pekerjaan. Sehingga punya minset interpreneurship itu penting," kata Irfan saat membawakan materi dihadapan ratusan mahasiswa Itera Sabtu, 18 November 2023.


Selain memiliki jiwa enterpreneurship, yang tak kalah penting untuk dimiliki generasi muda kata Irfan adalah memiliki keinginan untuk berinvestasi.


Investasi menurutnya adalah cara bagi seseorang untuk keluar dari ketidakpastian. Terlebih jika terjadi inflasi, maka nilai mata uang akan menjadi lebih kecil, dengan berinvestasi menurutnya, akan menghindari kondisi ekonomi yang lebih terpuruk.


"Investasi itu penting, sebab selalu ada ketidakpastian. Kita gak tau sebarapa lama akan kerja, ada bencana alam, kerja di stop. Dan dengan investasi bisa menjadi solusi agar tifak terjebak," kata dia.


Presiden KM Itera, Erza Referenza menjelaskan, tujuan dari diadakannnya kegiatan ini adalah untuk menciptakan daya tarik kewirausahaan bagi generasi muda.


"Bicara soal berwirausaha bukan cuma bicara soal uang saja, tapi menumbuhkan solusi yang bisa dirasakan manfaatnya oleh banyak orang," ujarnya.


Melalui kegiatan kewirausahaan ini ia berharap ke depan daya tarik generasi muda untuk berinvestasi dan berbisnis menjadi lebih besar. 


"Bukan hanya kita bicara lantang lewat demonstrasi tapi kita juga memberikan solusi atas permasalahan yang saat kita hadapi saat ini. Terutama dari segi peluang pekerjaan dengan berbisnis dan berinvestasi," ujarnya.(ram/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung