Breaking News

Kejuaraan Sepatu Roda Inline Freestyle Resmi Dibuka, Gubernur Arinal Harap Cetak Banyak Atlet

 


Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka Kejuaraan Sepatu Roda Inline Freestyle Piala Gubernur Lampung 2023 yang berlangsung 18-19 November 2023 dan diikuti sedikitnya 180 peserta, di Gedung Hall B, PKOR Way Halim, Sabtu (18/11/2023).


Gubernur Arinal mengapresiasi dan menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini karena menurutnya kegiatan ini dapat memupuk silaturahmi dan memberikan kontribusi positif untuk tumbuh kembang prestasi olahraga sepatu roda Lampung Berjaya.  


Gubernur Arinal Berpendapat kejuaraan sepatu roda ini bukan hanya sekadar ajang kompetisi, namun juga sebuah wadah bagi para atlet untuk mengekspresikan kreativitas, kecepatan dan ketangkasannya melalui seni gerak sepatu roda inline freestyle


Ia berharap acara seperti ini akan terus berlanjut atau diadakan secara rutin sehingga dapat mencetak atlet-atlet yang kompeten di masa yang akan datang.


"Sudah selayaknya kegiatan ini dilakukan secara terus menerus," tegasnya.


Gubernur Arinal menilai sepatu roda yang sering dianggap sebagai olahraga hiburan semata, ternyata bisa memberikan banyak manfaat kesehatan dan kebugaran tubuh.  


Ia menyebut bahwa olahraga sepatu roda akan menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Provinsi Lampung dalam rangka menyiapkan atlet-atlet yang berkompeten dan siap menghadapi Pekan Olahraga Nasional pada masa mendatang.


"Insya Allah kita akan siapkan tempat khusus untuk latihan olahraga sepatu roda di Sport Center yang akan dibangun," ujar Gubernur Arinal.


Lebih dari itu, Gubernur Arinal juga menyebut bahwa para peserta lomba merupakan pahlawan modern yang tidak hanya mengejar prestasi, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda Lampung.


"Siapapun yang menunjukan itikad baik, membawa nama baik Lampung, menunjukan prestasi yang luar biasa, itu sudah termasuk pahlawan," ujarnya.


Gubernur Arinal berpesan kepada para peserta untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas serta dapat meraih prestasi dengan perjuangan yang tinggi.


Selain itu, ia juga berpesan kepada wasit yang bertugas agar memimpin lomba dengan penuh tanggung jawab selama perlombaan serta menjunjung tinggi nilai netralitas.


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Descatama Paksi Moeda dalam laporannya mengatakan tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah sebagai ajang mencari bibit-bibit atlet muda sepatu roda yang berprestasi serta dapat menjalin kerjasama dan silaturahmi.(red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung