Breaking News

Kebakaran di Pasar Tengah Kota Bandar Lampung, Damkar Balam: Diduga Karena Konsleting Listrik

 


Kebakaran yang terjadi di salah satu ruko di Pasar Tengah kota Bandar Lampung pada Selasa, 7 November 2023, siang atau sekitar pukul 10.30 WIB sempat bikin heboh warga setempat.


Pasalnya, api sudah berkobar-kobar hingga membuat warga pun panik, namun saja warga pun terus berupaya padamkan api, dan pemadam kebakaran (damkar) juga ikut padamkan.


Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Antoni Irawan mengatakan bahwa pihak damkar telah menerima laporan adanya kebakaran di lokasi sekira 10.31 WIB  dan proses pemadaman Selesai Pada Pukul 11.40 WIB.


"Lokasi Jalan : Jl. Tanjung Pinang (Toko Mega Motor), Kel : Gunung Sari, Kec : Enggal, Kota Bandar Lampung. Pokok Yang Terbakar : Tempat Ibadah

Luas yang terbakar : -+ 4x12 M

Penyebab : Konsleting Listrik dari Stopkontak / Multikontak colokan," papar dia.


Mengenai kerugian dari insiden kebakaran ini, kata Kadis Antoni diperkirakan kerugian -+ Rp 100 juta, pemilik Ibu. Eva (59) dan tidak ada korban jiwa di dalam peristiwa kebakaran ini.


"Informasi dari Pemilik Ruko / Toko tersebut, bahwasanya Titik Api Diduga berasal dari Tempat Ibadah yang berada di Lantai 4 yang dikarenakan Konsleting Listrik pada Stopkontak / Multikontak colokan dan langsung mengeluarkan Api," tutur dia.


Diketahui jumlah personil yang bertugas 30 Personil dengan Unit Mobil Yang di kerahkan :*

1. Unit Mobil 011 Banteng 2 Mako Tendean

2. Unit Mobil 020 Bukit Asam Mako Tendean

3. Unit Mobil Karba Pos Siaga TKT

4. Unit Mobil Karba Pos Siaga TKB

5. Unit Mobil Supply Pos Siaga Sukarame

6. Unit Mobil Supply Pos Siaga Langkapura

7. Unit Mobil Supply Pos Siaga Tanjung Senang. (Pu/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Info lampung, loker lampung, lowongan lampung, kuliner lampung