Breaking News

Jelang Pemilu 2024, Berita Hoax Beredar, KPU Lampung Mengajak Masyarakat untuk Bijak Bermedsos

 


Jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024, Berita Hoax ramai beredar, dari hal itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung, Mengadakan Workshop dengan tema "Strategi Pencegahan Dan Penanganan Berita Hoax Pada Pemilu Tahun 2024", (Kamis, 23/11/2023).


Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami Menyampaikan, saat ini banyak sekali berita hoax yang sudah mempengaruhi kepercayaan publik terhadap pelaksanaan pemilu yang akan datang dan perlu ada sinerginitas antara media, influencer untuk menyebarkan informasi yang bermanfaat dan serta kepada masyarakat untuk bijak dalam mengunakan media sosial (medsos).


"83 Hari lagi kita akan melaksanakan pemilu 2024, untuk itu kita adakan kegiatan workshop ini, bersama awak media dan influencer lampung supaya dapat membantu dan bersama mencegah berita - berita hoax diluar sana," kata dia.


Lanjut kata dia, bisa dilihat dari rilis Kominfo dari 270 juta'an penduduk indonesia terdapat 77% penduduk indonesia menggunakan internet saat ini, terutama menggunakan sosial media dan berita hoax sangat cepat menyebarnya di sosial media itu sendiri.


Sementara itu, Antoniyus selaku Ketua Divisi sosialisasi pendidikan pemilih dan hubungan Masyarakat KPU Provinsi Lampung, Menghimbau agar seluruh tim KPU Se- Provinsi Lampung dapat menyebarkan informasi kepemiluan dan kontra terhadap berita berita hoax diluar sana.


"Untuk menangkal berita - berita Hoax diluar sana, diperlukan kerjasama yang baik dalam pembuatan konten, mulai dari isi, pembahasan dan pesan dalam sebuah konten tersebut harus sesuai, tidak boleh sedikitpun informasi itu dimanipulasi dan membuat kita semua distraksi seolah - olah itu benar" tuturnya. (Vrl/IK)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung