Breaking News

FUSA UIN Menghidupkan Parade Tasmi 30 Juz Nuansa Gemilang Peradaban Dengan Cahaya Al Qur'an

 

Dengan semangat kebersamaan dan cinta terhadap ilmu Al-Qur'an, Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir di bawah naungan Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir menggelar sebuah peristiwa monumental yang memukau, yakni "Parade Tasmi 30 Juz." Sebagai suatu pencapaian bersejarah, parade tasmi ini menjadi agenda utama yang pertama kali diadakan di lingkungan Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.


Acara yang diselenggarakan mulai tanggal 23 hingga 25 November 2023 ini menarik perhatian 35 peserta dari mahasiswa Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir semester 1-5, yang dengan penuh semangat berkontribusi dalam merayakan keindahan dan kedalaman Al-Qur'an. Keberagaman peserta mencerminkan semangat inklusivitas dan keragaman di kalangan mahasiswa, menciptakan suasana yang memperkaya pengalaman seluruh peserta.


Kehadiran yang luar biasa turut memeriahkan acara ini, dengan dihadiri oleh Wakil Rektor III, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama, Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, Wakil Dekan 3, Wakil Dekan 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Febi), Ketua Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Ketua Prodi lain yang berada di Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama, serta berbagai elemen ormawa dan mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama. Keseruan acara semakin terasa dengan kehadiran para undangan spesial yang memberikan warna dan dukungan kepada para peserta.


Parade Tasmi 30 Juz yang dihadiri oleh 100 orang ini tidak hanya menciptakan kenangan indah dan mendalam bagi peserta, tetapi juga menjadi momentum berharga untuk mengukuhkan komitmen bersama dalam menjaga keaslian dan keindahan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup. Dengan suksesnya acara ini, diharapkan dapat menjadi tradisi yang berkelanjutan di UIN Raden Intan Lampung , terus menginspirasi generasi mahasiswa untuk menjadikan Al-Qur'an sebagai sumber cahaya dan hikmah dalam perjalanan keilmuan dan spiritual mereka. (IQ/ik)


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung