Breaking News

Berikan Pelayanan Kesehatan, Puskesmas Ketapang Pastikan ODGJ Mendapatkan Pelayanan


Dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, UPTD Puskesmas Rawat Inap Ketapang, Lampung Selatan tak pernah membeda-bedakan status penyakit yang dialami oleh masyarakat, tak terkecuali orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), Jum’at (17/11/23)


Untuk memastikan jumlah penderita ODGJ di wilayah Kecamatan Ketapang, personil Polsek Penengahan Bripka S.B Azis dan aparatur desa setempat melakukan pendampingan kegiatan sweeping ODGJ kunjungan rumah dan Followup kepatuhan minum obat bersama tim Keswa Puskes rawat inap ketapang yang pada hari ini dilakukan di Desa Tamansari, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan.


Kepala UPTD Puskesmas Ketapang Ns. Zimmer F. Marpaung S.Kep.,M.KM mengatakan, pada hari ini kita melakukan sweeping ODGJ, tujuan nya agar terwujudnya upaya penanggulangan masalah kesehatan jiwa secara optimal pada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Ketapang ini.


“Kita melakukan pelacakan pada ODGJ, melakukan wawancara kepada penderita serta keluarga penderita, terutama penderita ODGJ yang tidak berobat secara teratur. Untuk itu, kami memberikan penyuluhan terhadap keluarganya supaya dapat lebih melakukan pendampingan khusus kepada penderita untuk melakukan pengobatan secara teratur. Kita ingatkan bahwa peran keluarga ODGJ ini sangat besar, untuk selalu memperhatikan kondisi ODGJ tersebut”. Tandasnya.[Dji]

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung