Breaking News

APCI Imbau Kepada Warga Jika Menemukan Ada Debt Collector yang Nakal, Segera Lapor ke Kami

 


Pengurus Asosiasi Profesional Colector Indonesia (APCI) periode II masa bakti 2023-2028 Kamis 23 November 2023, di Gedung Rimbawan - Bandar Lampung resmi dilantik.

Ketua baru APCI, Firdaus menyampaikan bahwa misinya kedepan ialah menghilangkan Stigma negatif masyarakat yang selama ini beranggapan bahwa jasa penagihan (Debt Colector) bertindak Arogan dan Premanisme.

"Kita kedepan akan menghilangkan stigma masyarakat yang selama ini arogan, kita akan hilangkan semua itu," kata dia.

Disamping itu, Sekjen Devy Arisandi menjelaskan bahwa kedepan APCI akan membenahi cara cara penagihan yang kurang elok seperti penyetopan secara paksa dan profcoll yang sering berkata-kata kasar kedepan apci akan memberikan pennyuluhan dari kepolisian dan dari kementrian hukum dan ham guna membekali para anggota apci agar menjadi profesional dan berinterigitas.

"Visi ke depan kita yakni jasa penagihan yang profesional dan menjadi fasilitator bagi pertumbuhan ekonomi di masyarakat khususnya di Provinsi Lampung," kata dia.

Devy Arisandi menegasakan kepada warga jika saja menemui ada kejanggalan atau kenakalan debt collector bisa segera laporkan ke APCI.

"Jika menemukan Debt Colector nakal, segera lapor ke APCI, nanti akan kami bina dan kami luruskan, apabila dia nakal nanti akan diberi sanksi," ujar dia.

Disamping itu, ketua Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) wilayah Lampung, Rafles Hajrul menyampaikan bahwa, pihaknya sangat support adannya APCI ini, karena dibawah payung yang jelas seperti APCI ini bisa menghindari premanisme di lapangan. Menurut di Lembaga Pembiayaan terkait penagihan tidak bisa asal-asalan. 

"Adanya APCI ini mereka prefosional, jasa penagih ini (APCI) cara menagihnya lebih bagus, lebih tertib," tuturnya 

Diketahui APCI merupakan organisasi profesi yang bergerak di bidang jasa penagihan perbankan dan finance, tujuan APCI yaitu mewujudkan profesi penagihan yang profesional dan kompeten yang berintegritas serta patuh dan tertib kepada regulasi hukum yang berlaku di Indonesia. (Tm/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung