Breaking News

Sukseskan Raimuna Daerah Lampung VI 2023

 



Dewan Kerja Daerah (DKD) Kwartir Daerah Lampung akan menggelar pertemuan terbesar Pramuka Penegak - Pandega.

Kegiatan bertajuk Raimuna Daerah VI ini akan digelar di Bumi Perkemahan Komplek Kwarda Lampung, Jl. Pramuka No.4 Rajabasa Bandar Lampung pada 30 Oktober s,d 4 November 2023 mendatang.


Raimuna Daerah VI 2023 melibatkan kurang lebih 1600 peserta dan unsur kontingen cabang dari 15 kwartir cabang dan satuan komunitas pramuka se-daerah Lampung. 


Ketua DKD Kwarda Lampung, Eduan Lesmana mengatakan, kegiatan Raimuna Daerah VI ini akan lebih fokus kepada empat isu strategis Nasional, yaitu Indonesia Emas 2045, Bonus Demografi 2045, Scout for SDGs, dan Budaya Lampung. 


Raida VI akan digelar dengan tujuan akhirnya untuk mempersiapkan generasi emas Lampung dalam beraksi dan bersinergi nyata untuk Indonesia Emas 2045.


 Lebih lanjut, kegiatan Raimuna Daerah VI akan mengusung tema ”Sinergi AKSI Pramuka Lampung membangun negeri menuju Indonesia Emas 2045”. 

”Pada hakikatnya secara umum penyelenggaraan Raida VI ini akan Fokus pada persiapan Pramuka dalam menyambut Indonesia Emas 2045, secara khusus kami kemas kegiatan ini dalam bentuk perkemahan besar untuk Pramuka Penegak dan Pandega”, ungkap Eduan, 14 Oktober 2023.




Dalam Raida VI ini terbagi dalam dua kegiatan besar, yaitu Inside Camp Activities dan Outside Camp Activities. Sebagai upaya memberikan pengetahuan edukasi, dalam kegiatan Raida VI akan ada kunjungan wisata edukasi ke kampus-kampus, instansi dan wisata edukasi lainnya.


”Yang jelas kami akan mengoptimalisasi kegiatan Raida VI agar semua lapisan terkena dampak positif dari kegiatan ini,” jelas Eduan.

Yang menarik dari Raimuna Daerah VI, konsumsi peserta menggunakan konsep pasar rakyat. Para peserta akan mengolah bahan makanan yang disediakan di pasar rakyat dengan tujuan membantu membangun perekonomian lokal.

”Idealnya ini akan menghidupkan ekonomi kerakyatan. Jadi kontribusi kami tidak hanya senang-senang dan bergembira saja, tapi juga memberikan dampak positif perekonomian,” tegas pemuda asal Pesawaran ini.


Eduan bersama pengurus DKD Lampung berharap seluruh Masyarakat Provinsi Lampung dapat mendukung seluruh kegiatan yang ada di dalam Raimuna Daerah Lampung VI tahun 2023. (Ag/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung