Breaking News

Ribuan Masyarakat Lampung Akan Hadiri Puncak Aksi Bersama Palestina


Dalam semangat kemerdekaan dan keadilan, masyarakat Lampung bersatu untuk mengambil tindakan nyata dalam mendukung hak kemerdekaan rakyat Palestina. Sesuai dengan semangat UUD 1945, yang mengatakan bahwa kemerdekaan adalah hak semua bangsa, atas dasar hal tersebut Masyarakat lampung akan selalu bersama-sama dengan Palestina.


Kegiatan aksi lampung bersama palestina ini akan diadakan pada Hari Ahad dimulai pukul 12.30 WIB dengan titik kumpul di depan Masjid Taqwa Jl Kota Raja No. 1, Gunungsari, Bandarlampung. Rute Aksi akan dilaksanakan dengan longmarch dari titik kumpul menuju Tugu Gajah / Adipura Bandar Lampung.


Selain longmarch , acara ini akan mencakup sejumlah kegiatan antara lain orasi oleh tokoh lintas organisasi masyarakat, teatrikal, musikalisasi puisi, edukasi dan aksi pencerdasan, serta penggalangan donasi kemanusiaan yang selanjutnya dana yang terhimpun sepenuhnya akan disalurkan untuk saudara kita di Palestina melalui Lembaga resmi yang diakui oleh Pemerintah.


Dalam keterangan persnya, Yasir selaku Koordinator aksi mengatakan “Aksi ini bukan sekadar masalah agama, tetapi ini adalah masalah kemanusiaan yang melibatkan kita semua. Kami mengecam penjajahan, penindasan, penistaan, dan pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan oleh Israel di Palestina. Momen ini memanggil kita untuk bersatu dan mendukung hak rakyat Palestina yang telah lama dirampas, aksi ini merupakan serangkaian aksi-aksi yang telah dilaksanakan di Bandar Lampung, oleh karena itu bagi yang sebelumnya belum bisa mengikuti dapat mengikuti aksi puncak bela palestina ini hari ahad besok”,


Adapun yang sudah konfirmasi dan akan memberikan orasi dan penampilan sebanyak 80 organisasi kemasyarakatan, pondok pesantren dan Organisasi Kepemudaan. Tidak hanya memberikan orasi perwakilan ormas akan memberikan penampilan musikalisasi puisi, persembahan lagu rock untuk palestina, selain itu juga akan ada pasukan berkuda yang mengawal jalannya aksi solidaritas untuk palestina ini.


Bagi Masyarakat Lampung yang peduli dengan kondisi Palestina dapat mengikuti kegiatan ini tanpa terkecuali , selain itu bagi yang berhalangan juga dapat membantu dengan memberikan bantuan dana untuk saudara-saudara kita di Palestina.


Bagi peserta aksi dihimbau untum membawa air mineral pribadi, Bawa alas untuk shalat jika diperlukan, membawa atribut atau bendera sesuai dengan palestina dan Indonesia, dan karena ditaksir aksi akan diikuti oleh ribuan peserta , harap bertanggung jawab atas barang-barang bawaan masing-masing dan hindari meninggalkan sampah atau kerusakan di lokasi.


Untuk informasi lainnya dapat menghubungi koordinator Lapangan Yasir 0812 5983 8854 dan Koordinator Donasi 0899 5449 359 Ustdzah Aminah Nurul Aini. Mari bersatu dalam semangat kemanusiaan dan keadilan. Ajak seluruh keluarga, teman, dan saudara untuk bersama-sama mendukung kebenaran dan melawan penjajahan. Mari kita dukung kemerdekaan dan kemanusiaan Palestina, bersama kita bisa membuat perbedaan yang besar.(ma/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung