Breaking News

Pos Ronda Presisi, Inisiatif Polisi Kreatif Dibantu Karang Taruna, Bergerak untuk Kebermanfaatan

 



Sebaik-baik manusia adalah ia yang bermanfaat untuk orang lain. Kalimat ini merupakan sebuah nasihat yang perlu kita tanamkan dalam diri. Dimana pun kita berada, hendaknya kita bermanfaat untuk orang-orang disekitar. Iptu. Rosali. SH, MH merupakan seorang polisi yang mana disamping menjalankan tugasnya, dia terus berupaya bermanfaat untuk orang-orang disekitarnya, seperti bentuk Perpustakaan Mini Pos Ronda Presisi, dan Warung Berkah Presisi, Makan Gratis Bayar Pakai Doa. 


Dalam menjalankan kegiatan-kegiatan sosial, ia melibatkan pemuda dan beberapa warga Dusun 7 Sukaraja, Gedung Tataan. Dia menggelar makan gratis untuk masyakarat di Warung Berkah Presisi setiap hari Jumat. Kegiatan sosial yang dilakukannya tersebut, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar yang sedang kesulitan secara ekonomi, kemudian juga untuk anak-anak yatim piatu dan juga jompo. Hal itu menjadi dasar lahirnya Warung Berkah Presisi, dengan tagline 'Makan Gratis Bayar Pakai Doa'.


Dalam Jum'at berbagi, Iptu Rosali mendapatkan support dari temen-temen kerjanya yakni anggota kepolisian.


"Alhamdulillah mencukupi setiap hari Jum'at untuk berbagi kepada masyarakat sekitar," kata dia, Jumat, (6/10/23).


Sambung kata dia, "Hadirkan Perpustakaan Mini Pos Ronda Presisi untuk warga sekitar, terutama anak-anak remaja. Kami juga menyiapkan, ada banyak buku untuk anak-anak sekitar sini bisa baca, selain itu juga tersedia wifi gratis,'.


Tambah Panit 1 unit 2 subdit 4 Dit Reskrimsus Polda Lampung mengucapkan terimakasih ke para pemuda dan warga sekitar yang telah banyak membantu sukseskan kegiatan-kegiatan sosial ini.


"Pesan untuk masyarakat sekitar, adanya pos Presisi ini, mudah-mudahan bisa bantu masyarakat banyak, serta untuk meningkatkan keamanan serta kekompakan masyarakat yang ada di desa Sukaraja, Gedung Tataan ini," tutur dia.


Lanjutnya, "Dalam giat ini, saya dibantu ketua karang taruna Desa Sukaraja, Bung Deri, kemudian ketua pemuda, Rizky dan selebgram kita Shindy,". (Tm/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung